Sabtu, Mei 4, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Sebelum Pemilu, Para Kades di Kabupaten Bogor Kabarnya Akan Touring Ke Pantai Citepus Sukabumi

NANGGUNG,Lemsaexpose.com – Para Kepala Desa se Kabupaten Bogor bakal menggelar kegiatan touring ke Pantai Citepus Sukabumi pada Sabtu 27 April 2024 mendatang.

Touring dengan tema Ngabring Na Motor Jeung Kades) Ngantor Jeng Kades dengan bertujuan mempererat tali silaturahmi antar para kepala desa.

Panitia Touring, Kepala Desa Kalongliud Kecamatan Nanggung, Jani Nurjaman mengungkap touring bersama Kepala Desa se Kabupaten Bogor dalam bingkai Halal Bihalal diinisiasi oleh Kepala Desa.

Touring Ngantor rencananya awalnya bakal digelar sebelum pemilu. Namun, urung terlaksana. Hingga akhirnya gagasan itu muncul kembali dan mendapatkan respon baik dari teman-teman Kepala Desa untuk dilaksanakan usai lebaran.

“Intinya, kita ingin bersilaturahmi bersama -sama kepala desa. Tidak ada paksaan, ketika ada kepala desa yang mau ikut mari bersama-sama ikut dengan tema Ngantor bareng dengan Kades,” ujarnya.

Jani mengungkap rencananya Ngantor bareng dengan Kades dilaksanakan pada 27-28 April 2024 dengan tujuan pantai Citepus Sukabumi. Untuk rundown-nya, titik kumpul di Kantor Kecamatan Leuwiliang.

Lalu, berhenti di cek poin pertama yakni Masjid Azikri PTP Nusantara VIII Cianten, Desa Purwasari, Kecamatan Ciampea. Setelah itu, berhenti kembali di cek poin kedua di Kampus Simpang Cikidang, Sukabumi dan finis di Pantai Citepus untuk kegiatan Halal Bihalal, silahturahmi dan diskusi membahas kondisi Pemerintah Desa.

“Ini murni Halal Bihalal dalam bingkai silahturahmi. Termasuk, rencananya bakal mengelar baksos dengan menyantuni anak yatim-piatu yang ada di wilayah Leuwiliang,” katanya.

Jani mengungkapkan saat acara Halal Bihalal di Kabupaten Bogor, bersama rekan para Kepala desa menyampaikan rencananya kegiatan touring ke PJ Bupati Bogor dan Forkominda.

“Alhamdulillah, respon Pj Bupati Bogor sangat baik dengan catatan perlu kehati-hatian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan silahturahmi antar kepala Desa semakin solid,” tukasnya. (Rdy)

Loading