Minggu, Mei 5, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikanSosial & Budaya

Jalin Silaturahmi dan Bangun Sinergi, Kwarran Kecamatan Nanggung Gelar Pesta Siaga Tahun 2024

NANGGUNG,Lensaexpose.com – Ratusan peserta Pramuka dari golongan siaga mengikuti kegiatan dalam pesta siaga Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Nanggung tahun 2024, Rabu (24/04/2024).

Peserta sebanyak 86 barung yang terdiri dari 43 barung putra dan 43 barung putri se Kwarran Nanggung dengan jumlah 516 Pramuka siaga memeriahkan kegiatan pesta siaga tersebut.

Kegiatan pesta siaga tersebut berlangsung di gelanggang olahraga (GOR) Parengpeng, Desa Kalong liud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Turut hadiri Ketua PGRI Nanggung, Ketua K3S, Kasie Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Nanggung dan Unsur Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwarran Nanggung serta para Kepala Sekolah SD/MI se Kecamatan Nanggung.

Ketua Kwartir Ranting Nanggung Kak Ondeng Sofwanudin menjelaskan, bahwa kegiatan pesta siaga selain untuk memupuk tali silaturahmi dengan sesama anggota Pramuka juga menggembirakan para peserta.

“Intinya dalam kegiatan ini memupuk silaturahmi kebersamaan diantara sesama anggota Pramuka dan menggembirakan peserta, bahwa yang namanya pesta itu adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan menarik bagi siswa/siswi berada di alam terbuka atau di luar sekolah,” katanya.

“Peserta Pramuka siaga sek-Kecamatan Nanggung untuk berkegiatan yang memupuk persaudaraan dan ajang silaturahmi dari setiap para anggota Pramuka siaga,” tambahnya.

Disana ada beberapa permainan dalam kegiatan Pesta Siaga tersebut, diantaranya Dangau Balap bakiak, lempar bola, puzzle gambar, Kim penglihatan dan halang rintang.

Dia berharap, Pesta Siaga kali ini dapat memacu semangat dalam berprestasi, cinta lingkungan, disiplin, dan bertanggungjawab.

“Dalam kegiatan ini dapat diambil maknanya, tidak hanya sebatas permainan tapi ada nilai yang harus diterapkan seperti gotong royong, kebersamaan, saling mempercayai, nilai serta rasa tanggung jawab dan disiplin,” pungkasnya. (Rdy)

Loading