Jumat, Juni 14, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Program Samisade Tahap Pertama Rampung, Kali Ini Pemdes Cipenjo Realisasikan Tahap Keduanya

BOGOR,Lensaexpose.com – Betonisasi jalan Desa Cipenjo tahap pertama telah rampung sekitar 2 bulan yang lalu. Kali ini program pembangunan di desa itu dilanjutkan ke tahap dua untuk menyelesaikan jalan Boulevard, sektor satu dan sektor dua Metland Cileungsi dengan total panjang keseluruhan 1.240 meter.

Ditemui diruang kerjanya, Kaur Kesra Endang Suherman mengatakan, Program Samisade tahap ke-2 di Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor telah direalisasikan untuk lanjutan betonisasi jalan desa lanjutan tahap pertama yang saat ini tengah berjalan.

“Volumenya sama seperti tahap pertama, 1.240 meter lebar 6 meter dan ketebalan 10 CM. Saat ini sudah 40 %,” kata Endang Suherman kepada Wartawan, Kamis (5/10).

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan betonisasi tahap kedua tersebut, pihaknya melakukan sosialisasi terlebih dahulu bersama RT/RW setempat, mengingat lokasinya akan dilaksanakan program pembangunan infrastruktur desa melalui Program Samisade.

“Pelaksanaan betonisasi jalan Desa ini sifatnya padat karya, yang melibatkan lapisan masyarakat khususnya warga Desa Cipenjo yang meliputi RT/RW, LPM, Kadus dan TPK yang telah dibentuk sebelumnya,” terangnya.

Ia berharap, pelaksanaan betonisasi jalan Desa ini bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan spesifikasi dan tepat waktu. Selain itu, mewakili pemerintah Desa Cipenjo, dirinya meminta maaf bagi para pengguna jalan ataupun para pedagang yang terganggu selama proses pelaksanaan betonisasi jalan Desa ini.

“Dan saya juga menghimbau warga sekitar yang ada dipinggir jalan yang baru dibangun, supaya melaksanakan penyiraman beberapa hari kedepan setelah selesai pengecoran supaya kualitas betonisasi nya baik,” ucapnya.

“Dan mudah mudahan, setelah selesai pengecoran ini bisa meningkatkan perekonomian warga serta memperlancar akses bagi pengguna jalan,” tambahnya.

Endang Suherman juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten Bogor, atas program Samisade yang telah berjalan tiga tahun ini. (Bagar)

Loading