Minggu, Mei 26, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahan

Kabag TU Dadang Hadarusman Purna Tugas, RSUD Cikalongwetan Gelar Acara Pelepasan Purnabakti

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com –  Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan memberikan apresiasi dan penghargaan Kepada Kabag TU Dadang Hadarusman,S.Sos,MM dengan menggelar acara pelepasan purna tugas (purnabakti) yang dilaksanakan di Aula Gedung RSUD Cikalong Wetan, pada Jumat Pagi Kemarin (19/4/2024).

Direktur RSUD Cikalongwetan dr.Wishnu Pramulo Ady selaku Direktur utama menerangkan, bahwa manajemen hari ini mengadakan perayaan atau apresiasi terhadap Bapak Dadang selaku Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) yang pada tangga 1 April bebas tugas (Purnabakti).

Namun kami baru sempat hari ini kami melaksanakan perayaan atau apresiasinya terhadap beliau yang sudah mendedikasikan dirinya di RSUD Cikalongwetan ini.

Pihaknya mengucapkan terima kasih ata dedikasi dan pengabdiannya di RSUD Cikalongwetan, Bapak Dadang itu merupakan sosok yang supel, lucu(Humoris,red), keliatannya tidak pernah serius namun ketika sekali berbicara perkataan nya sangat kritis,ungkapnya kepada Wartawan saat ditemui seusai acara diruang kerjanya.

Menurutnya, Beliau juga bisa dikatakan sebagai sahabat saya, mentor dan juga panutan untuk semua rekan-rekan kerja yang lain, sehingga ada panggilan khusus untuk beliau dengan panggilan Ayah.

“Dedikasi beliau sangat terasa selama satu tahun, banyak sekali perkembangan dari jabatannya sebagai Kabag TU, beliau juga banyak melakukan perubahan-perubahan dalam penataan kepegawaian ke arah lebih baik,” katanya.

Ia mengatakan, untuk pengganti Kabag TU RSUD Cikalongwetang masih menunggu dan mengusulkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Plt sementara adalah Bapak Kabid Yankes (Gani).

“Karena untuk Plt kan tiap pertiga bulan berganti, jadi mudah-mudahan secepatnya ada pengganti depinitiv untuk pengganti Kabag Dadang yang sudah purna bakti”,ujarnya.

Selain itu kebetulan hari ini juga ada 12 orang tenaga kerja kontrak (TKK) yang sudah diterima di P3K di berbagai tempat, ada yang keluar dan ada juga yang masih lulus bertahan di RSUD Cikalong, jadi perayaan ini kita buat sekaligus dua acara.

Sementara Dadang Hadarusman, semenjak ditugaskan sebagai Kabag TU di RSUD Cikalongwetan ini merasa menjadi orang baru di dunia kesehatan, karena basic awal mulanya di dunia Kehutanan, Pertanian dan juga Kesbangpol.

Ia merasa sejuk saat bekerja menjalankan tugas disini dan bersyukur bisa mendapatkan bimbingan yang sangat baik, terutama dari Bapak Direktur, sehingga dirinya bisa menjalankan tugas dengan baik.

Menurutnya selama bertugas, banyak inovasi atau terobosan baru dalam kepegawaian, dan berdampak pada pelayanan kesehatan di RSUD Cikalong juga meningkat cukup bagus.

“Selama ini memang ada perubahan salama saya bertugas dari kepegawaian bakti, Apel Senin yang biasanya jarang dilaksanakan, sekarang sudah rutin dilaksanakan, juga kebersihan”,ujar Dadang.

Selain itu, kata Dadang, ada juga terobosan lainnya, seperti Cleaning service (CS) dan Security di lakukan oleh pihak ke -3, jadi Alhamdulillah bisa menjalankan tugas dengan baik dan dirasakan manfaatnya untuk semua.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan selama dirinya bebas tugas atau Purnabakti, Dadang mengatakan bahwa dirinya yang Basicnya adalah di kehutanan, maka dirinya akan melakukan kegiatan usaha Persemaian dan jual bibit.

Walaupun pada dasarnya di dunia kesehatan saya banyak belajar dan sedikit tau tentang bagaimana tata kerja kesehatan, namun karena saya dibesarkan dari 1987 di bidang kehutanan jadi mungkin akan kembali ke Basicnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Dadang berharap kepada rekan-rekan di management RSUD Cikalongwetan, yang sekarang dimana terdapat banyak anak-anak muda, mudah-mudahan eselon nya bisa naik, yang dari eselon 4 ke eselon 3, dan bagi TKK yang belum diangkat, baik itu TKK Nakes atau TKK administrasi semoga tahun ini ada formasi untuk P3K untuk PNS.

Dan ia juga berharap RSUD Cikalong ini bisa lebih maju, berkembang.Dimana dulu waktu pertama kali datang dan bertugas disini pasien memang sedikit, namun sekarang Alhamdulillah sudah banyak yang datang ke RSUD Cikalong untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. (Tina)

Loading