Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahan

Tingkatkan Situasi Kamtibmas Polsek Labuhan Ruku Polres Batu Bara Laksanakan Apel Serah Terima Tugas

Batu Bara | Lensaexpose.com

Untuk kesiapsiagaan dari anggota serta untuk menyampaikan arahan rencana kegiatan berikutnya terhadap anggota yang akan melaksanakan tugas jaga maupun Opsnal, Polsek Labuhan Ruku rutin mewajibkan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tugas untuk melakukan apel serah terima tugas penjagaan saat pergantian personil.

Seperti yang terlihat pada pagi ini, Sabtu (18/02/2022) petugas jaga lama dan petugas jaga baru melaksanakan Apel serah terima tugas jaga, dihalaman kantor Polsek Labuhan Ruku yang dipimpin oleh Kasium Polsek Labuhan Ruku AIPTU ALFIAN, selaku Piket PAWAS.

Dalam kesempatan itu PAWAS menjelaskan bahwasannya, apel serah terima tugas jaga yang dilaksanakan setiap hari merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan saat pergantian personil yang melaksanakan tugas jaga maupun Opsnal, ini agar pertanggung jawaban dapat estafet dan bergulir dari yang lama ke yang baru, ” ujarnya.

Dengan adanya serah terima seperti ini petugas jaga baru maupun Opsnal akan mengerti dan mengetahui tentang kejadian ataupun tugas tugas yang akan dilakukan selanjutnya selama melaksanakan tugas, dan khususnya petugas jaga baru akan mengetahui apa apa saja barang inventaris yang menjadi tanggungannya.

Selain itu, antara petugas jaga lama dan baru dapat mengetahui kondisi dan jumlah barang iventaris yang ada di Polsek Labuhan Ruku yang menjadi tanggung jawab dari petugas jaga baru. Saat serah terima juga disampaikan kejadian kejadian atau yang terjadi dan ataupun yang sudah ditangani oleh petugas jaga lama,” jelasnya. (Miko franata)

 

Sumber: Humas Polres

Loading