Sabtu, Mei 25, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahanPolitik

DPD PAN KBB Mencatat Sudah Ada 10 Orang Balon Kepala Daerah Yang Mendaftar

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com – Sejak dibuka secara resmi pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati sampai dengan hari ini Kamis (18/4/2024), DPD Partai Amanat Nasional Kab. Bandung Barat sudah menerima pendaftaran 10 orang bakal calon Bupati yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) KBB mendatang.

10 orang kandidat yang mendaftarkan diri itu adalah Asep Bayu Rohendi (Ketua DPD PAN KBB), Asep Ilyas (mantan birokrat), Steve Ewon (Kades Kertawangi), Dansah Widansyah(Pengusaha), H.Gunawan (Kepolisian), Gagan Wirahma (Sekretaris APDESI KBB/Kades Cihanjuang),Iyan Budiman(Tokoh Masyarakat),Hasanudin (Kabag Kesra KBB), Aas (Kades Cilame), Deden Zaenal Arifin(Mantan Kades Situwangi), Roofi Ardianto (Advokat/Pengusaha).

Hal itu dikatakan oleh Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD PAN KBB , H. Saprudin kepada Wartawan saat ditemui di Sekretariat DPD PAN KBB, Kamis (18/4/2024).

‘“Untuk yang sudah mendaftar sampai hari ini (kamis) tercatat ada 10 orang kandidat bakal calon kepala daerah KBB, namun dari ke 10 Bacalon tersebut baru 4 orang yang sudah mengembalikan formulir, kemungkinan besok ada yang menyusul’,” kata Saprudin.

Pihaknya menghimbau bagi yang belum mengembalikan formulir, kami tunggu paling lambat sampai hari besok (Jumat) pengembalian formulirnya, karena kita juga harus sudah melaporkan ke DPW PAN Jabar dan nanti DPW PAN yang menyampaikan ke DPP PAN , dan juga besok kita juga akan melakukan tembusan ke DPP PAN.

Menurutnya, setalah semuanya mengembalikan formulir kita akan mengundang para kandidat bakal calon tersebut untuk dilakukan wawancara dan pendalaman darii mulai dari latar belakang, motivasi untuk jadi Bupati atau wakil Bupati.

Dan untuk para Bacalon Bupati ini harus jelas apakah mengarah jadi calon Bupati ataukah ke calon Wakil Bupati, karena sesuai aturan PKPU nomor 2 bahwa saat daftar di KPU itu harus jelas.

Sedangkan terkait surat rekomendasi yang menentukan dari DPP PAN pusat, namun bahan-bahannya kita include dari hasil wawancara (fit and proper test), dan fit and proper test nya lebih banyak penggalian motivasi demi kemajuan peningkatan prestasi di Bandung Barat selama 5 tahun kedepan, visi serta misi nya apa.
(Tina)

Loading