Kamis, Mei 30, 2024
Muara EnimSumatera Selatan

Polres Muara Enim Gelar Pos Pos Pelayanan Mengurai Kemacetan Pada Puncak Arus Balik Mudik

Muara Enim, Lensaexpose.com

Pada puncak arus balik mudik, lalu lintas menjadi semakin padat, dan risiko kecelakaan pun semakin tinggi. Oleh karena itu, Polres Muara Enim berusaha untuk meminimalkan risiko tersebut dengan menggelar pos – pos pelayanan dan tim pengurai kemacetan. Pos pelayanan memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk selalu patuh pada rambu-rambu lalu lintas, tidak kebut-kebutan, dan tidak saling mendahului di perlintasan rel kereta api, Senin (15/4/24)

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MSI melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang memastikan bahwa keselamatan adalah prioritas utama dalam menyambut arus balik mudik.

Tidak hanya itu, Polres Muara Enim juga membentuk Tim pengurai kemacetan yang terdiri dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta untuk membantu dalam melayani arus balik mudik. Tim pengurai kemacetan ini berupaya agar kendaraan tidak mengalami kemacetan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Namun, upaya Polres Muara Enim dalam menjaga keselamatan di jalan raya tidak akan berhasil tanpa dukungan dari para pengguna jalan. Kita semua berperan dalam meminimalkan risiko kecelakaan di jalan raya. Oleh karena itu, kita dapat berkontribusi dengan selalu mengikuti rambu-rambu lalu lintas, menghindari kebut-kebutan, dan tidak mendahului kendaraan di perlintasan sebidang rel kereta api, ujar AKP Situmorang.

“Kita juga harus selalu memperhatikan kondisi kendaraan dan menjaga jarak dengan kendaraan di depan kita”

Polres Muara Enim sudah siap menghadapi arus balik mudik yang semakin padat yang di dominasi mobil pribadi dimana besok sudah mulai masuk kerja seperti biasanya, untuk meminimalkan risiko kecelakaan, kita semua harus berperan serta dengan selalu menjaga keselamatan dalam berkendara. Mari kita bekerja sama untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib, tutup Kasi Humas. Editor : Fikri .

Loading