Sabtu, Mei 25, 2024
Bandung BaratJawa BaratSosial & Budaya

Berbagai di Bulan Suci Ramadhan, 234 SC Pimpinan Cabang Ngamprah Santuni Anak Yatim, Bantuan Mesjid Hingga Rutilahu

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com – Organisasi masyarakat 234 SC Pimpinan Cabang Ngamprah hari ini, tepat di bulan suci Ramadhan 1445 H, mengadakan agenda santunan terhadap anak yatim, bantuan mesjid dan juga bantuan untuk rumah tidak layak huni (Rutilahu). Jum’at 05/04/2024.

Seperti yang diungkapkan oleh Hildan Septian ketua 234 SC Pimpinan Cabang Ngamprah, acara yang diawali santunan terhadap 45 anak yatim di kediaman Hankam 234, jalan Cimerang RT 03/05, Desa Cimerang, berjalan dengan lancar dan disambut suka cita anak yatim yang menerima santunan.

“Alhamdulillah hari ini kami mengawali kegiatan sosial dengan menyantuni 45 anak yatim, dan mereka cukup menyambut dengan gembira,” ungkap Hildan.

Hildan juga menyampaikan bahwa bantuan terhadap anak yatim, bantuan mesjid dan Rutilahu, semua berbentuk nominal uang yang terkumpul dari dana pribadi ketua 234 SC dan juga para pengurus.

“Bantuan yang kita berikan terhadap anak yatim, bantuan mesjid, dan rumah layak huni, murni dari dana pribadi saya sebagai ketua dan juga para pengurus,” jelasnya.

Sedangkan untuk bantuan mesjid yang diberikan 234 SC Pimpinan Cabang Ngamprah posisinya berada jalan ladar RT 02/RW 06, Desa Laksana Mekar.

“Untuk batuan mesjid kita serahkan kepada, mesjid yang berada di jalan Ladar RT 01/RT 06, Desa Laksana Mekar,” jelasnya.

Kegiatan hari ini juga sempat dihadiri oleh para tokoh agama setempat, yang ikut memberikan tausiah terhadap anak-anak yatim.

Disambung kegiatan bantuan terhadap Rutilahu yang berada di Desa Cipendeuy, Kecamatan Padalarang.

Kegiatan sosial seperti ini memang diungkapkan Hildan baru diadakan oleh 234 SC Pimpinan Cabang Ngamprah, namun dirinya mengatakan bahwa kedepannya akan diadakan rutin tiap tahunnya.

“Insyaallah untuk kedepannya kita akan rutin mengadakan kegiatan sosial ini tiap bulan Ramadhan, Aamiin,” pungkasnya. (Tina)

Loading