Sabtu, Mei 25, 2024
DepokJawa BaratSosial & Budaya

Majelis Taklim Balwan Kota Depok Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

DEPOK,Lensaexpose.com – Bulan Ramadan dipenuhi berkah bagi umat Islam di seluruh dunia. Terutama bagi Anak yatim. Seperti yang dilakukan oleh Majlis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, di Balai Wartawan Kota Depok Kamis (28/3/24).

Hadir dalam acara ini,Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Bapak Gandara Budiana mewakili Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakasat Binmas Polrestro Depok, AKP Yuni Silawati mewakili Kapolres Metro Depok, Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah, H. Novli S dan puluhan wartawan Kota Depok dan undangan Majlis Taklim lainya, dan Jamaah Istiqomah dari Istri -isrti Wartawan dan Wartawati MT Balwan Depok.

Mempertahankan persaudaraan dan silahturahmi antar wartawan di Kota Depok yang bertepatan dengan bulan Ramadan, Mejelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok memberikan santunan ke puluhan anak yatim, dan berbuka puasa bersama.

Selain itu juga Komunitas Jurnalis Depok juga turut ikut dalam memberikan bantuan berupa peralatan Sholat Kepada MT Balwan Kota Depok yang di terima oleh ketua MT Balwan Adie Rakasiwi.

Acara itu terus berlangsung degan membacakan Surat Yasin untuk Almarhum Syaiful Anwar (Papi Ipul) yang.meninggal dunia tiga hari lalu.

“Alhamdulillah… Kegiatan buka puasa dan santunan sekaligus silahturahmi antar wartawan khususnya anggota maupun pengurus MT Balwan Kota Depok sekaligus mendoakan rekan wartawan senior Almarhum Syaiful Anwar, yang meninggal dunia beberapa hari lalu dalam usia 70 tahun,” kata Ketua MT Balwan, Adie Rakasiwi usai acara beka bersama.

Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan penting sebagai ajang silahturahmi seluruh wartawan dan selalu mengingatkan diri untuk tetap bekerja namun tidak melupakan beribadah ke pada Allah SWT terlebih dalam bulan Ramadhan.

Tidak hanya harus selalu ingat ke Sang Maha Pencipta Allah SWT, imbuh dia, namun juga untuk terus berbagi kepada anak yatim yang sangat membutuhkan bantuan.

Kegiatan buka puasa bersama dan santunan ke anak yatim sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena diikuti dengan mendengar tausiah maupun memanjatkan doa bagi teman dan sahabat wartawan Almarhum Papi Ipul yang telah mendahului kita beberapa waktu lalu, ujar Adie. (GI)

Loading