Sabtu, Mei 25, 2024
BandungJawa BaratPemerintahan

UBP Saguling Bergerak Berikan Bantuan Atas Musibah Angin Puting Beliung di Rancaekek Kab.Bandung

BANDUNG,Lensaexpose.com – Akibat terjangan angin puting beliung pada beberapa waktu lalu tiga Kecamatan yang terdiri enam Desa di Kabupaten Bandung terkena dampak musibah angin puting beliung.

Sedikitnya di Kecamatan Rancaekek terdapat tiga Desa yang terdampak, Untuk Kecamatan Cicalengka satu Desa dan untuk Kecamatan Cileunyi dua Desa yang terdampak terjangan puting beliung tersebut.

Atas musibah tersebut pemerintah Kabupaten Bandung menerbitkan surat edaran yang memutuskan bahwa situasi darurat dimulai tanggal 22 februari sampai dengan 6 maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, PT.PLN INDONESIA POWER UBP SAGULING juga tidak ketinggalan, turut berbagi dengan menurunkan personil mitra binaannya di bidang Rescue BSB (Brigade Siaga Bencana) untuk membantu di area musibah serta memberikan bantuan logistik.

Bantuan logistik tersebut langsung diserahkan ke posko BPBD Kabupaten Bandung yang ada di lapangan yakni di area Masjid Jami Umar bin Khotob Griya Permata Raya, Desa Nanjung Mekar Kecamatan Rancaekek, Kab. Bandung.

Bantuan tersebut di serahkan secara langsung oleh divisi humas dan keamanan yang diwakili oleh Bayu Eko Setiawan dan diterima oleh perwakilan dari BPBD Kabupaten Bandung, Satrio Budi Pratama selaku Analis Bencana dan Wahyu Satua selaku analis SAR.

Dalam hal ini pun turut andil memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena musibah bencana angin puting beliung tersebut. (Tina)

Loading