Minggu, April 28, 2024
KesehatanProvinsi Lampung

Pj Bupati Tanggamus Hadiri Acara Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Dalam Rangka Ulang tlTahun Kabupaten Tanggamus ke-27

Tanggamus – Lensa Expose.com

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menghadiri acara bakti sosial operasi bibir sumbing dalam rangka semarak ulang tahun kabupaten Tanggamus ke-27, bertempat di rumah sakit Batin Mangunang Kota Agung kabupaten Tanggamus, Jumat 1 Maret 2024

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, dr. Iqmal Perlianta, Sp.BP-RE Subsp.KM (K), Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Ketua Yayasan Ummi Romlah, beserta tim dan para dokter yang menangani Operasi Bibir Sumbing, dr. Pipit Hendriyani, Sp.BP-RE, dr. Aldiar, SP.An, Direktur beserta jajaran Dokter Spesialis, Dokter Umum, Perawat,

Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam sambutanya menyampaikan, “Saya ucapkan Selamat Datang kepada Ketua Yayasan Ummi Romlah dan Smile Train beserta Tim dan para dokternya, selamat datang di Kabupaten kami yang sering diakronimkan sebagai Kabupaten “Tangga Menuju Surga, dan Tangga Menuju Sukses”.

Kabupaten Tanggamus sebentar lagi atau tepatnya tanggal 21 Maret 2024 akan ber-Ulang Tahun yang ke-27, kegiatan Baksos ini juga salah satu rangkaian pemerintah daerah dalam rangka memperingati hari jadi ke-27, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh RSUD Batin Mangunang. Semoga Tanggamus makin maju dan warganya sejahtera.

Baksos ini pastinya sangat berguna dan bermanfaat bagi pasien dan keluarganya, karena kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kesulitan terutama dalam hal pembiayaan dalam melaksanakan operasi bibir sumbing, dan syukur alhamdulillah kegiatan baksos kita kali ini adalah gratis.

Untuk itu ucapan terim kasih yang setinggi tingginya kepada Bapak Ketua Yayasan Ummi Romlah dan Bapak/lbu dokter beserta tim yang telah memberikan kepercayaan kepada RSUD Batin Mangunang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing ini,dan saya juga berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus yang sangat mendukung kegiatan ini, dan kepada Direktur RSUD Batin Mangunang dan Jajaran, yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan Operasi dapat berlangsung dengan lancar dan baik, para pasien dapat dioperasi semua dengan kondisi yang jauh lebih baik dan kita doakan segera cepat sembuh.

Seperti tadi telah disampaikan bahwa pasien yang akan mengikuti kegiatan operasi bibir sumbing ini rencananya berjumlah 27 pasien yang domisilinya tersebar di Kabupaten Tanggamus. Sebagian besar pasien adalah anak-anak.

Saya ingin menyampaikan motivasi kepada anak-anak yang ikut menjadi pasien untuk tidak perlu minder dan malu dengan fisik yang kalian miliki. Selesai operasi ini nantinya kalian harus lebih percaya diri, bergaul dengan teman-teman seperti biasanya. Cita-cita kalian harus tinggi seperti kawan-kawan kalian, ayo terus semangat, tekun belajar dan tekun beribadah. Inshaallah segala cita dan harapan kalian akan tercapai.

Mudah mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat untuk kita semua, serta pasien-pasiennya diberikan kesembuhan. Aamiin

Seperti yang pernah Rasulullah sampaikan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi orang lain. Dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini, maka kita bisa berbakti dan membahagiakan orang lain. Salah satu Filosofi manusia bahagia adalah melihat orang lain bahagia. Dan jangan kita lupa bahwa sebagian rezeki yang kita terima ada hak duafa dan fakir miskin disana.

Demikian yang dapat saya sampaikan, Saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi komunitas atau lembaga dan elemen masyarakat lainnya, dan kedepan kegiatan-kegiatan Baksos seperti ini bisa terus berlanjut agar bisa membantu masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

Di Waktu yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus yang sangat mendukung terselenggaranya kegiaatan ini,, dan seluruh Tim Rumah Sakit yang telah membantu dalam penyelenggaran kegiatan pada hari ini.

Saya mengucapkan selamat datang kepada ketua yayasan Ummi Romlah dan smile train beserta tim dan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Bapak ketua yayasan dan bapak/ibu dokter beserta tim yang telah memberikan kepercayaan kepada RSUD Batin Mangunang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing ini,dan saya juga berterima kasih kepada PJ Bupati Tanggamus Bapak Ir.Mulyadi Irsan M.T

Saya akan menyampaikan pasien yang akan mengikuti kegiatan operasi bibir sumbing ini yaitu berjumlah 28 pasien yang tersebar di kabupaten Tanggamus. Mudah mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi pasien dan keluarga. Saya memohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini ada hal hal yang kurang berkenan baik dalam penyambutan dan pelaksanaan kegiatan ini.

Kepada tim dokter saya mengucapkan banyak terima kasih Demikianlah yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini saya mohon maaf apabila ada ucapan atau kata-kata yang kurang berkenan dan terimakasih atas segala perhatian. (Masri Sp)

Loading