Ratusan Warga Desa Cibentang di Suntik Vaksin COVID-19

Lensa Expose.com

CISEENG — Pemerintah Desa (pemdes) Cibentang, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor kerjasama Puskesmas Ciseeng adakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di aula kantor desa, Senin (14/06/2021) tadi pagi.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan sejak pagi pukul 08.30 wib hingga dengan selesai. Adapun peserta yang akan mengikuti suntik vaksin berjumlah 113 orang (dari umur 20 taun sampai lansia).

Turut menghadiri pelaksanaan vaksinasi tersebut yakni, Kades beserta staf, Kapolsek Parung, Bhabinkamtibmas Cibentang, Babinsa, Sekcam beserta jajarannya dan Satgas Covid.

Kepala Desa Cibentang Hasanudin mengatakan, penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini sekaligus menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap pertama.

“Sengaja kita adakan secara sekaligus, karena kalo diberitahukan akan ada pelaksanaan vaksin, kadang kan warga banyak yang gak mau, tapi alhamdulillah ini sangat antusias,” ungkapnya.

Karena sambungnya, kita memprediksi warga paling banyak 50 persen, tapi tadi kita lihat hasilnya warga yang dateng lebih dari itu.

“Target kita memang 50-100 orang, tapi pada saat pelaksanaan melebihi target. Alhamdulillah ini artinya warga sangat antusias, dan untuk tahap selanjutnya kita nunggu putaran dari (10) sepuluh desa, karena setelah ini desa lain juga akan melaksanakan vaksinasi,” kata Hasanudin.

Kades berharap kepada semua lapisan warga masyarakat cibentang agar bisa melakukan vaksinasi agar terbebas dari penyakit Covid-19 ini. “Karena yang namanya penyakit ini jangan dianggap remeh, kita lebih baik mencegah daripada mengobati. Jadi lebih baik kita semua divaksin dulu,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Cibentang Aiptu Karno menyampaikan, saat ini desa cibentang adakan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk warga desa cibentang dan alhamdulilah sangat antusias.

“Sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tetap mengedepankan prokes, dan warga juga sangat antusias karena selain divaksin, pemdes cibentang sekaligus salurkan bantuan langsung tunai (BLT),” ujarnya.

Aiptu Karno menghimbau agar selalu tetap menjalankan protokol kesehatan supaya terbebas dari Covid-19. “Harapannya, dengan divaksin kita bisa memutus mata rantai Covid-19,” himbaunya.

Sementara petugas vaksinasi Covid-19 Maryati menjelaskan, pelaksanaan penyuntikan vaksinasi saat ini tahap pertama unutuk warga desa cibentang berjumlah 113 orang yang di ikuti oleh lansia 39 orang dan remaja 74 orang.

“Peserta vaksinasi sebelum disuntik kami berikan arahan dulu, dan menjalani beberapa tahapan. Adapun yang tidak bisa kami suntik itu yang mempunyai riwayat, bahkan tadi juga ada yang menolak satu orang. Sebetulnya dia bisa kita suntik, cuman saking ketakutan akhirnya tidak disuntik,” jelas Maryati selaku bidan desa cibentang.

Dan nanti untuk gelombang duanya akan dilaksanakan setelah 28 (dua puluh delapan) hari kedepan,” sambungnya.

“Saya harap seluruh masyarakat Indonesia terbebas dari Covid-19 khususnya warga cibentang dengan tetap menerapkan prokes agar bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” tukasnya. (Rdy)

 

 

Editor : Admin

 247 total views,  1 views today