Selasa, Mei 28, 2024
DaerahMuara EnimSumatera Selatan

Tingkatkan Kualitas Wartawan, Media Independen Online (MIO) Indonesia PD Kabupaten Muara Enim Adakan Pelatihan Jurnalistik

MUARA ENIM,Lesaexpose.com – Media Independen Online (MIO) Indonesia adalah organisasi wartawan yang mewadahi beberapa media yang tergabung didalamnya ,kali ini Organisasi menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik yang bertujuan untuk meningkatkan wartawan yang berkualitas.

Acara ini bertemakan ” Pelatihan Wartawan Dalam Menggunakan Teknologi Guna Pemenuhan Informasi dan Berita Kepada Publik Sesuai dengan Kaidah Jurnalistik tahun 2024. Yang berlangsung di balai agung Serasan sekundang Kabupaten Muara Enim Sabtu (9/3).

Hal ini dikatakan Yogi Yolanda Ketua Pimpinan daerah Kabupaten Muara Enim MIO Indonesia pada saat menjelaskan tujuan dari acara tersebut.

“Dengan berharap terciptanya wartawan yang berkualitas sehingga bisa menghasilkan berita yang baik sesuai dengan kaidah jurnalistik,” ujarnya saat di wawancarai media.

Hampir Senada dengan Penjabat Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA saat membuka acara pelatihan, dia berharap kepada insan pers harus bisa menghasilkan berita yang benar-benar akurat dan berimbang.

Berimbang disini yang di maksudkan ialah sesuai dengan fakta dan data dan sudah melalui konfirmasi. Jangan berita yang beropini mengada-ngada apalagi memberitakan terkait seseorang bisa-bisa jadi praduga tak bersalah.

Perlu diketahui sebelumnya saya juga wartawan dan saya emang suka. “Seorang jurnalis itu ialah seorang jurnal yang membuat berita, mencari berita, ya itulah jurnalistik,” jelas PJ Bupati Muara Enim.

Terakhir saya berpesan teruslah berkarya dan terus berlatih untuk menjadi jurnalistik yang minat pembacanya lebih disenangi. Berikan informasi yang akurat dan terpercaya, ungkapnya.

Turut hadir dalam acara Kiki Marlina Ketua Pelaksana, Ketua JMSI Provinsi Sumatera Selatan Agus Harizal, ST selaku pemateri dan Ketua SMSI Kabupaten Muara Enim Hafizul Al Hakam, SPDi, hadir juga Dewan Pembina MIO Indonesia Kabupaten Muara Enim Palen Satria, SH, perwakilan manajemen PT BA tbk, PT PAMA, Bank SUMSEL Babel, PT SBS dan seluruh perwakilan wartawan dari organisasi wartawan yang ada di kabupaten Muara Enim. (Fikri)

Loading