Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahanSumatera SelatanTNI/POLRI

Gelar Rangkaian HUT ke-78 Persit KCK, Pangdam II/Swj : Persit Harus Dampingi Suami

PALEMBANG,Lensaexpose.com – Selain kinerja dan prestasi, keberhasilan seseorang dalam karir militer juga tergantung dorongan dari istri prajurit sehingga Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menegaskan agar ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana mendampingi suaminya dimana pun bertugas.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Senin (04/03/2024).

Diungkapkan Kapendam, dalam rangkaian kegiatan HUT ke-78 Persit KCK, Pangdam II/Swj memberikan pengarahan dan motivasi kepada para istri Perwira yang berada di Sumbagsel.

“Kegiatan pertemuan gabungan yang dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah II/Sriwijaya, Ny. Mila Yanuar Adil dilaksanakan hari ini (Senin, 04/03/2024) secara tatap muka di Aula Makodam dan juga zoom di satuan masing-masing,” ujar Sapta.

Dalam acara pertemuan gabungan para istri tentara, lanjut dia, dalam acara itu juga Pangdam memberikan pembekalan dan motivasi serta menceritakan inspirasi pengalaman keberhasilan.

“Pangdam sampaikan, keberhasilan tidak hanya murni karena kinerja atau prestasi para prajurit tapi juga dukungan keluarga , khususnya para istri dalam memotivasi dan mendoakan suaminya,” terang Sapta.

Hal itu lanjut Kapendam, dirasakan penting karena menurut Pangdam keharmonisan dan kesejahteraan keluarga akan membuat para suami dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Untuk itu, Pangdam menyampaikan agar ibu-ibu Persit mendampingi suaminya dimana pun bertugas,” ujar Sapta.

“Selain itu, Pangdam juga menyampaikan bahwa keberhasilan seseorang tidak terlepas dari doa para anggota. Oleh karenanya, jadilah pemimpin yang dicintai anggota bukan yang malah dibenci karena perbuatannya sendiri,” kata lulusan Akmil 1996 itu kutip penyampaian Pangdam II/Swj.

“Karena menurut beliau, doa dari anggota dan keluarganya akan menjadi diijabah oleh Allah SWT,” tutup Kapendam. (Fikri)

Loading