Senin, Mei 6, 2024
Daerah

Ribuan Massa Tergabung ALMAGARI Lakukan Unjuk Rasa Damai di Depan Gedung DPRD Garut

GARUT, Lensaexpose.com – Sejumlah masyarakat Garut yang tergabung dalam ALMAGARI (Aliansi Masyarakat Garut Anti Radikalisme dan Intoleransi) melakukan aksi unjuk rasa damai di Depan Gedung Kantor DPRD Garut, Jalan Patriot No 2, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Rabu (5/1/2022)

Aksi damai unjuk rasa turun ke jalan tersebut melibatkan sekitar 5000 warga Garut dari berbagai elemen yang tergabung dalam ALMAGARI.

Pantauan lensaexpose.com dilapangan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan berjalan tertib, lancar dan seluruh peserta aksi menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), serta para aksi juga terlihat terorganisir tidak melakukan anarkis dapat menjaga kondusifitas dan sinergitas dengan aparat keamanan.

Dalam Aksinya mereka menuntut untuk memberantas anggota NII dan Faham Radikalisme di Kabupaten Garut.

Koordinator aksi unjuk rasa ALMAGARI yang dipimpin langsung oleh Ceng Mujib, dalam orasinya mengatakan, pihaknya menuntut/mendorong ke Satgas Penanganan Faham Radikalisme dan Intoleransi di Kabupaten Garut untuk menangani secara serius.

“Kami turun ke jalan tidak lain, meminta ke Pemerintah Garut agar serius dalam menangani pemberantasan Anggota NII dan Faham Radikalisme yang ada di Kabupaten Garut,” ungkap Ceng Mujib.

Usai melakukan orasi di depan gedung DPRD Garut para petinggi perwakilan ALMAGARI kemudian di ijinkan masuk dan diterima oleh anggota DPRD Kabupaten Garut untuk dilakukan audiensi dalam pernyataan sikapnya.** ( Suwito )

Loading