Sabtu, Mei 25, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikan

Buka FLS2N Tingkat Kecamatan Cileungsi, Camat Adi Henryana Tekankan Hal ini

CILEUNGSI,Lensaexpose.com – Camat Cileungsi Adi Heryawan selaku pembina upacara pembukaan melepas balon ke udara pertanda dimulainya Olimpiade Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Cileungsi pada acara pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar di SD Islam Al-Azhar BSD @Metland Cileungsi Kab Bogor yang memfasilitasi acara pembukaan dan pertandingan FLS2N ini pada Sabtu pagi (17/2/2024).

Hadir dalam giat tersebut, Kasi Penkes Ratna Heriyani, Pengawas Pembina Aang Nandang Iskandar dan Iie Nuraeni,  Ketua K3S H. Iwan Setiawan selaku penanggungjawab, Ketua PGRI Nana Mulyana, Ketua Kwaran Mustopa, puluhan Kepala Sekolah SDN dan SD Swasta se-Kecamatan Cileungsi.

Selain itu turut hadir anggota panitia FLS2N serta ratusan siswa peserta lomba dari 96 SD negeri dan swasta.  Acara pembukaan berlangsung singkat dengan pembina upacara Camat Adi, komandan upacara Endi Suardi Kepsek SDN 01 Cileungsi dan MC Ratna Sumirat Kepsek SDN Sarongge.

Dalam amanatnya Adi Henryana menekankan bahwa dengan kegiatan lomba antar siswa SD (FLS2N, PAI, KOSN dan OSN) yang paling penting adalah terjalinnya silaturahmi antar sekolah, antar guru baik SDN dan SD Swasta tingkat Kecamatan Cileungsi.

Selain itu siswa SDN  dan SD Swasta bisa bersatu, bergabung dan bersinergi berlomba memberi motivasi bagi siswa melaksanakan lomba seni budaya dan olah raga melalui kegiatan ini akan berdampak positif untuk siswa dalam hal keberanian berlomba.

Adi Henryana tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh Stakeholder Pendidikan tingkat Kecamatan Cileungsi dan Kepala sekolah SD Islam Al-Azhar BSD Metland yang memfasilitasi tempat perlombaan.

“Mudahan-mudahan dengan kegiatan ini nanti akan membanggakan Cileungsi, siapapun yang terbaik akan dipilih untuk lomba untuk tingkat berikutnya, tetapi sekali lagi yang terpenting dalam kegiatan ini silaturahmi antar siswa,  antar guru.  Selamat bertanding, selamat memberi yang terbaik bagi sekolah masing-masing,” pungkas Adi Henryana.

Sebelumnya, Ketua Panitia penyelenggara Zaenal Mutakim yang juga Kepsek SDN 06 Cileungsi menyampaikan terkait kegiatan yang akan berlangsung, kategori dan jumlah cabang yang akan dilombakan baik seni, budaya dan olah raga. Dan pasca upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba FLS2N. (Tom)

Loading