Rabu, Mei 29, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Peringati HPN dan HUT PWI ke-78, Pj Bupati Bogor dan Keluarga Besar PWI Kabupaten Bogor Gelar Tabur Bunga di TMP Pondok Rajeg

CIBINONG,Lensaexpose.com – Pengurus beserta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, melaksanakan tabur bunga di TMP Pondok Rajeg Cibinong dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT PWI ke-78, yang dihadiri Pejabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, pada Jum’at (09/02/24).

Sebelumnya kegiatan untuk memeriahkan Hari Pers Nasional 2024, organisasi keprofesian kewartawanan tingkat Kabupaten Bogor itu terlebih dulu menggelar tiga (3) turnamen (Perlombaan)  yang antara lain Lomba Catur, Gaple, dan Badminton.

Ziarah tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang dihadiri orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman dan Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Rahmawanto beserta jajaran merupakan puncak acaranya.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo mengaku sangat senang dan bangga atas kehadiran pucuk pimpinan Bumi Tegar Beriman yang menyempatkan hadir di peringatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tingkat Kabupaten Bogor, disela-sela padatnya agenda pejabat Bupati Bogor tersebut.

“Terima kasih saya sampaikan atas kehadiran Bapak Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama kepala Diskominfo Kabupaten Bogor yang hadir untuk mengikuti agenda tahunan PWI ini,” ujar Subagiyo di TMP Pondok Rajeg.

“Sekali lagi, saya atas nama keluarga besar PWI Kabupaten Bogor mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas dukungan yang ditunjukkan Pj Bupati Bogor karena mau hadir dan mengikuti rangkaian PWI Kabupaten Bogor dalam menyemarakkan peringatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78,” ujarnya.

“Tidak lupa juga, saya sampaikan terima kasih pula kepada Panitia Pelaksana (Panpel) HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tingkat Kabupaten Bogor, yang digawangi M. Nurofik Cs yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik demi memeriahkan peringatan tahunan ini, PWI Kompak, Kompak, Kompak,” sambung Bagiyo.

Senada, ketua panpel HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tingkat Kabupaten Bogor, M. Nurofik menyampaikan terima kasih kepada tim panitia pelaksana yang dikomandoi lantaran bisa melaksanakan tugas yang diembannya untuk menyemarakkan peringatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tingkat Kabupaten Bogor, pada hari ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu demi terselenggaranya segala rangkaian kegiatan HPN 2024, mulai dari perlombaan hingga acara Ziarah Tabur Bunga di TMP Pondok Rajeg yang tentunya, dihadiri oleh Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu. Terima kasih pak Pj Bupati Bogor yang sudah menyempatkan diri untuk hadir, di tengah-tengah agendanya yang sangat padat,” tandasnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyampaikan dua hal kepada jajaran insan pers di Kabupaten Bogor, pertama memperkuat jalinan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan pers, kedua mohon dukungan peningkatan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami tentu tidak bisa lepas dari dukungan, bantuan dan kritik membangun dari pers kepada Pemda. Oleh karena itu hubungan yang sinergi ini melalui konsep pentahelix dalam pelaksanaan pemerintahan ini sangat penting kita mainkan bersama sesuai peran dan fungsi kita masing-masing,” ucap Asmawa.

Lanjut Asmawa, poin kedua yakni dukungan Pers yang optimal terutama edukasi sosialisasi ajakan kepada masyarakat terutama di masa tenang Pemilu, untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya, guna meningkatkan partisipasi Pemilu dan terwujudnya suksesi Pemilu tahun 2024 sesuai yang diharapkan.

“Kami harap dari unsur pers melalui PWI mari kita berikan informasi kepada masyarakat, informasi yang cerdas, mendidik dan memberikan edukasi. Terutama bagaimana memberikan informasi yang valid, berimbang bisa membangun serta memberitakan kondisi Kabupaten Bogor hari ini,” bebernya.

“Saya memahami betul bahwa peran dan fungsi dari pers sangat berat, karena pers harus jadi jalan tengah saat pemerintah juga masyarakat membutuhkan informasi. Semoga PWI semakin matang dan harapan kami ke depan Pemkab Bogor dan PWI semakin sinergi dan kolaborasi terutama memainkan peran dan fungsi masing-masing,” pungkasnya.

Kemudian, dilanjutkan dengan potong tumpeng dilokasi TMP Pondok Rajeg sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan HPN 2024 dan HUT PWI ke-78 tingkat Kabupaten Bogor yang berjalan dengan sukses dan khidmat. (Tom)

Loading