Selasa, Mei 28, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPolitik

Jelang Pemilu, Kanit Pol-PP Rancabungur Lakukan Sosialisasi PPS dan Monitoring TPS ke Setiap Desa

RANCABUNGUR,Lensaexpose.com – Menjelang Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada Bulan Februari 2024 mendatang, Kanit Pol-PP Kecamatan Rancabungur terus melakukan sosialisasi PPS dan monitoring TPS ke setiap desa yang ada di wilayahnya.

Kanit Pol-PP Rancabungur Asan mengatakan, saat ini pihkanya terus melakukan giat Binwil ke desa-desa untuk mensosialisasikan masalah kampanye.

“Jadi rencana pimpinan (Bu Camat) kami per kasi dibagi satu desa, jadi ada 7 desa dan 7 kasi bagian Binwil-nya untuk masa kampanye. Nah kebetulan atau kemungkinan saya saat ini di Desa Rancabungur dan akan sosialisasi dengan Kepala Desa untuk memonitoring PPS dan lokasinya,” ujar Asan kepada Wartawan (01/24).

“Mangkanya kami perlu juga jumlah data TPS, dan hasil sementara yang kami terima di desa Rancabungur ini ada 40 TPS, dan ini jumlah terbanyak di antara desa-desa yang lain. Sementara jumlah TPS yang paling sedikit itu di Desa Candali, jumlahnya hanya 19 TPS,” terangnya.

Sementara untuk pengamanan atau pengawalan yang dilakukan menjelang pemilu ini, pihaknya terus melakukan pendampingan di giat-giat pemilu salah satunya giat kampanye damai dari masing-masing calon.

“Kalau untuk pengamanan jelang pemilu ini paling kita hanya mendampingi kampanye damai dari masing-masing calon aja,” ungkapnya.

Di jelang pemilu terhitung tinggal beberapa bulan lagi, ia juga menyampaikan pesan dalam pengamanan dan kenyamanan atau ketertiban di wilayahnya.

“Intinya di jelang pemilu ini kita pengamanan yang paling ketat yah, karena itu tugas kita dalam penertiban di wilayah sampai pelaksanaan nanti. Khususnya di Kecamatan Rancabungur ini, dan saya berharap pemilu ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif, serta tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Rdy)

Loading