Jumat, April 19, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Melalui Program Pemerintah Daerah, Pemdes Sukajaya Jonggol Lakukan Pemeliharaan Jembatan Cipamingkis

BOGOR,Lensaexpose.com – Melalui Program Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa Sukajaya Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor Jawa Barat, melakukan pemeliharaan jembatan Cipamingkis Leungsir – Cisewu dengan Volume Panjang, 72 Meter X Lebar 2,8  Meter X Tinggi.0,03 Meter.

Pemeliharaan jembatan tersebut berlokasi di Cisewu RT ,001 RW 003, yang bersumber dari dana APBD kabupaten Bogor, dengan Nilai 120, 000,000, (Seratus Dua Puluh Juta Rupiah) yang di kerjakan oleh TPK Desa Sukajaya dan masyarakat sudah selesai di laksanakan.

Hal itu jadi respon positif untuk Masyarakat Desa Sukajaya dengan pengaspalan yang sudah selesai jadi akses untuk warga desa dan masyarakat umum yang melewati jalan tersebut bisa lancar untuk beraktifitas dan roda perekonomian lancar.

“Warga kami memang sangat membutuhkan perbaikan jembatan serta pengaspalan jalan Cisewu ini dan alhamdulilah kades kami merespon apa yang di keluhkan warga kami,” ungkap salah satu warga Sukajaya.

Semoga dengan sudah diperbaikinya jembatan serta jalan tersebut akan lebih memudahkan akses transportasi bagi warga cisewu, ucapnya.

Menurut Kepala Desa Sukajaya, Nanang, saat di konfirmasi memaparkan, bahwa dengan adanya program Samisade sangat bermanfaat untuk mendukung kemajuan perekonomian masyarakat desa, disamping itu warga dapat ikut bekerja dalam pelaksanaan pembangunan peningkatan infrastruktur desa, sedangkan pelaksana secara teknis dilapangan oleh TPK didampingi Tenaga Ahli.

“Pelaksanaan pekerjaan program samisade itu diserahkan kepada TPK dan masyarakat, karena usulan program Samisade juga atas hasil musyawarah desa, lokasi mana saja yang akan di bangun,” ucapnya, Rabu (29/11/2023).

Kades Nanang menambahkan, Kami atas nama pemerintah desa dan warga masyarakat Desa Sukajaya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor serta Dinas terkait sehingga pelaksanaan program Samisade ini dapat berjalan lancar.

“Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada perangkat desa, TPK dan warga masyarakat yang telah membantu kelancaran pelaksanaan pekerjaan ini sehingga dapat berjalan sesuai harapan,” tutup Kades. (Teddy)

Loading