Senin, Juli 22, 2024
BandungDaerahJawa Barat

Bela Palestina, Pemkab Bandung Barat Gelar Aksi Solidaritas dan Terkumpul Donasi Hampir 1M Siap di Berangkatkan

KBB,Lensaexpose.com – Aksi Solidaritas Bela Palestina, hari ini sukses digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang digelar di lingkungan pemerintah KBB tepatnya di Mesjid As Shidiq, Sabtu, 18 November 2023.

Aksi itu dipenuhi oleh ribuan massa dari berbagai kalangan masyarakat yang diwarnai oleh ratusan bendera Palestina dan Indonesia.

Menurut keterangan dari Pj Bupati KBB Arsan Latif saat diwawancarai awak media ini, acara tersebut sudah terkoordinasi dari hari Jum’at kemarin dan sepakat untuk bela palestina.

Dalam acara ini, Arsan juga mengucapkan syukur Alhamdulillah, bahwa sampai saat ini sudah terkumpul dana sekitar 973 juta rupiah dan masih berjalan untuk mencapai 1Miliar.

“Syukur Alhamdulillah sampai hari ini dana donasi sudah terkumpul 973 juta, dan diharapkan akan akan terus berjalan sampai 1 Miliar,” ucapnya.

Foto: Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif

Bentuk rasa peduli masyarakat Bandung Barat terhadap saudara yang mendapat cobaan di Palestina, menurut Arsan cukup antusias sikap warga memenuhi panggilan kemanusiaan.

“Rasa peduli masyarakat Bandung Barat terhadap saudara kita yang sedang mendapat cobaan cukup baik,” ungkapnya.

Diketahui, tidak hanya warga yang beragama muslim saja yang hadir dalam kesempatan ini, warga non muslim sendiri ikut serta dalam dukungan bela Solidaritas kemanusiaan ini.

Terbesit harapan Arsan terhadap aksi kemanusiaan ini, bahwasanya dalam situasi apapun umat Islam harus bersatu padu untuk mendoakan permasalahan Palestina agar cepat selesai.

“Terkait sistem penyaluran donasi, akan diserahkan kepada kewenangan dan Basis,” tegasnya.

Adapun fatwa Majelis ulama Indonesia(MUI) yang memboikot produk Israel, Arsan mengungkapkan bahwa ketika lembaga resmi yang mengeluarkan kewenangan, dirinya hanya bisa melaksanakannya.

“Namun kita akan mengupayakan alternatif lain, seperti sabun yang hasil produk sendiri, intinya kita selalu mengupayakan solusi,” tandasnya (Tina)

Loading