Minggu, Mei 5, 2024
BogorJawa Barat

Jalan Tanjakan Keramik di Desa Leuwimekar Leuwiliang Nyaris Putus

LEUWILIANG,Lensaexpose.com – Jalan Tanjakan Keramik Desa Leuwimekar amblas dan nyaris putus pasca diguyur hujan deras beberapa hari lalu.

Jalan tersebut tepatnya berada di Kampung Keramik Rt 01 Rw 03, Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Warga sekitar Junaedi (75) mengatakan, kejadian tersebut pada hari Minggu 14 April 2024 pagi hari.

“Kejadiannya waktu hari Minggu pagi hari, pas hujan deras aja tuh,” ujar Junaedi kepada Wartawan, Selasa 16 April 2024.

Ia menyampaikan kejadian amblas nya jalan tersebut bukan hanya terjadi kali ini saja, namun di tahun sebelumnya pernah terjadi juga.

“Jadi bukan kali ini aja, tahun sebelumnya juga sudah pernah kejadian kaya gini (amblas- red) hampir satu meter,” katanya.

Kendati demikian, menurut Junaedi kejadian hal tersebut bukan hanya disebabkan oleh faktor alam. Namun, ada beberapa kemungkinan disebabkan oleh faktor lain.

“Sebenernya ini bukan hanya faktor alam aja, jadi ini dulu pemborong nya atau yang kerjanya kurang bener asal asalan. Coba itu liat gak ada saluran airnya, harusnya kan ada jadi air gak ke jalan,” cetusnya.

Sebagai informasi, jalan tersebut sebagai penghubung antar 2 kecamatan. Yakni Kecamatan Nanggung dan Kecamatan Leuwiliang Bogor.

Sementara dari pantauan awak media, terlihat disepanjang jalan tersebut sudah terjadi keretakan dibeberapa titik, aspal mengelupas dan tembok penahan tanah (TPT) ambrol dan juga tidak ada saluran air.

Loading