Minggu, Juli 14, 2024
DaerahPemerintahanPendidikanTanjungbalai

Walikota Tanjungbalai Secara Resmi Menutup Pekan Olahraga Pelajar Kota Tahun 2023

Tanjungbalai,Lensaexpose.com – Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib secara resmi menutup kegiatan Pekan Olahraga Pelajar (Popkot) tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga Pemkot Tanjungbalai, di Lapangan Voli PU Bina Marga, Kamis (16/11) sore.

Walikota Waris didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga H. Muhammad Amin menyerahkan Tropi Juara Umum Popkot tahun 2023 kepada SMA Negeri 5 Tanjungbalai yang telah berhasil menjadi dengan perolehan 5 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Sementara peringkat kedua adalah SMA Sisingamangaraja dengan perolehan 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu. SMA Negeri 4 berada diperingkat ketiga klasemen akhir dengan perolehan 4 emas, 1 perak dan 2 medali perunggu.

Walikota mengucapkan syukur kepada Allah SWT, “saya sangat berbahagia dan berterima kasih kepada seluruh jajaran panitia dari Dispora yang telah sukses melaksanakan Popkot dari awal hingga akhir,” ucap Waris dalam pidato sambutannya.

Walikota Waris berharap hasil Popkot akan membawa prestasi atlet daerah. “Ini sebagai pembinaan dalam rangka mengikuti kegiatan multi even Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara tahun 2024,” harapnya.

Sebagai informasi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga H Muhammad Amin dalam laporan kegiatan menyampaikan bahwa sekolah yang mengikuti Popkot tahun ini sebanyak 48 sekolah yang terdiri dari 6 sekolah tingkat SD, 21 sekolah tingkat SMA dan 21 sekolah tingkat SMA.

Adapun medali yang diperebutkan sebanyak 96 medali dengan rincian cabang olahraga Atletik sebanyak 36 medali, Pencak Silat 301 medali, Tenis Meja 12 medali, bulutangkis 12 medali, Sepak Takraw 3 medali dan Voli sebanyak 3 medali. (A Fazari)

Loading