Senin, April 15, 2024
BogorJawa Barat

Proyek Samisade Bangun Infrastruktur Jalan di Desa Singasari Kec. Jonggol Sudah Retak Retak, APH Diminta Segera Periksa

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pembangunan infrastruktur jalan dengan cara betonisasi melalui dana Samisade ( satu miliar satu desa ) di desa Singasari kecamatan Jonggol kab. Bogor sudah retak-retak dan dikhawatirkan hancur padahal pelaksanaan pekerjaan tersebut baru hitungan bulan.

Minimnya pengawasan dari kecamatan dan juga dari dinas DPMPD membuat tim pelaksana kegiatan TPK, atau Staf ahli pada bagian aspal beton kelihatan tampak tidak profesional dalam melaksanakan pekerjaan tersebut.

Oleh karena itu anggaran satu milyar satu desa masih banyak menuai polemik lantaran pengawasan lemah dari dinas terkait seperti halnya pekerjaan infrastruktur jalan di desa Singasari kecamatan Jonggol kabupaten Bogor

Pantauan di lapangan tampak hampir semua coran retak dan dikhawatirkan akan menambah keretakan lebih parah jika tidak dilakukan perbaikan atau cor ulang.

Salah satu Ketua LSM Pemerhati Bogor Timur, Leo kepada media ini menegaskan jika terbukti hasil pemeriksaan inspektorat adanya pengurangan volume atau mutu terkait retaknya jalan yang baru di cor yang menyerap anggaran (samisade) satu miliar satu desa, diminta aparat penegak hukum segera bertindak dengan tegas.

Masih menurut Leo, jika anggran samisade desa Singasari kec Jongol terbukti ada dugaan pemangkasan dan atau diselewengkan oleh oknum pemerintah desa minta dilakukan pemeriksaan secara proses hukum agar tidak terjadi lagi pekerjaan yang tidak berkualitas.

Kepala desa Singasari saat dimintai keterangan melalu pesan Whatsapp mengenai hasil pekerjaan infrastruktur jalan yang sudah retak retak tidak memberikan tanggapan.

Warga setempat yang melihat jalan yang baru dicor sudah retak retak, geleng geleng kepala, dan mengatakan kok bisa begitu ya padahal anggarannya besar. (Hadri Andriansyah)

Loading