Senin, Mei 6, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Satu Rumah Milik Warga Di Cibungbulang Ambruk Usai Diterjang Hujan Deras

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Satu rumah milik warga di Kecamatan Cibungbulang ambruk di bagian belakang usai diterjang hujan deras yang melanda wilayah barat Kabupaten Bogor pada, Kamis malam (26/10).

Musibah bencana rumah roboh tersebut terjadi di Kampung Pabuaran Tonggoh RT 02 RW 05 Desa Girimulya Kecamatan Cibungbulang pada Jum’at dini hari 27 Oktober 2023, sekitar pukul 00.45 WIB.

“Hujan deras mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan roboh bagian belakang. Langsung di laporkan ke Kades dan Forkompimcam untuk penanganannya sekaligus membantu menyelamatkan barang material milik korban secara gotong royong,” ungkap salah satu petugas Satpol PP.

Keterangan yang dikumpulkan, akibat musibah ini, 3 orang warga dilaporkan alami luka ringan. Mereka adalah Siti Komariah, 41 tahun, mengalami luka ringan di bagian wajah serta dada karena tertimpa bangunan.

Korban lainnya Aulia Nur Asyifa, usia 10 tahun, mengalami luka ringan di tangan dan kepala dan Nasya Fitria, 18 Tahun

yang mengalami luka ringan di bagian kepala dan kaki. Selain itu, kondisi rumah tersebut juga rusak berat.

Camat Cibungbulang, Agung Surahman Ali yang dikonfirmasi media mengaku sudah menindaklanjuti adanya laporan musibah bencana rumah warga yang roboh di Desa Girimulya tersebut.

Ia menjelaskan bahwa para korban juga sudah ditangani pihak Puskesmas guna mendapatkan pengobatan. Sementara untuk penanganan bencana ini pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait di bidang tersebut.

“Kami sudah buat laporan tertulis dan melalui pesan elektronik ke dinas dinas terkait. Saat ini BPBD sedang melakukan assessment. Dinas Sosial juga rencana akan memberikan bantuan,” pungkas Camat Cibungbulang. (Rdy)

Loading