Sabtu, April 27, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Diacara Maulid Nabi, Kades Pondok Udik Resmikan Gedung Serba Guna

KEMANG,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pondok Udik Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, terus melakukan ragam terobosan giat pembangunan wilayah desa.

Salah satu kegiatan pembangunan yang baru saja selesai dikerjakan dan diresmikan adalah gedung serba guna yang juga dilengkapi dengan sarana olahraga. Gedung tersebut diberi nama Pajajaran.

“Fungsi dari gedung Pajajaran ini diantaranya bisa digunakan warga masyarakat saat menggelar acara resepsi atau pertemuan. Sebab lahan kosong sudah agak sulit dan jumlah penduduk semakin padat,” ungkap M. Sutisna, Kepala Desa Pondok Udik, Sabtu (14/10/2023).

Ia menjelaskan, Gedung Pajajaran sendiri berlokasi di wilayah RW 02 Desa Pondok Udik, terdiri dari Aula, 3 Kamar, Mushola, Dapur, 2 Kamar Mandi serta sarana air bersih dan listrik berkekuatan 2.200 watt.

“Di area gedung ini juga dilengkapi fasilitas sarana olahraga yaitu ada lapangan bulutangkis dan tenis meja,” imbuh Sutisna.

Kades Pondok Udik mengatakan, proses pembangunan gedung itu dilakukan secara bertahap sejak tahun 2021 hingga 2023. Dengan memakai anggaran Dana Desa.

Pantauan di lokasi acara, kegiatan peresmian gedung serba guna ini dilakukan sekaligus dengan giat acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi tausiah islamiah oleh Ustad Safrudin Al Babakani.

Tampak hadir dalam giat tersebut, unsur jajaran Muspika Kemang yaitu Camat yang diwakili Sekcam, Kapolsek serta Danramil. Adapula unsur LPM, BOD, Kepala Dusun, Ketua RW dan RT serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan lain nya.

Satu hal menarik dan mendadak justru menjadi kejutan dalam giat tersebut. Sejumlah orang peserta kegiatan memberikan kejutan kue ulang tahun seraya mengucapkan selamat ulang tahun pada Kades.

“Saya kaget dan terharu. Ternyata hari dan tanggal kegiatan ini, juga berbarengan dengan hari ulang tahun saya. Terimakasih untuk keluarga dan semua warga yang telah memberi perhatian,” pungkas Kades M. Sutisna. (Rdy)

Loading