Minggu, Mei 5, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikanSosial & Budaya

Gelar Maulid Nabi, Siswa SMA Negeri 1 Dramaga Diajak Renungkan Nilai-nilai Ajaran Islam

DRAMAGA,Lensaexpose.com – SMA Negeri 1 Dramaga, Bogor menggelar acara peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini diselenggarakan dengan semangat keagamaan dan rasa syukur atas kelahiran Nabi besar umat Islam, Muhammad SAW.

Kepala Sekolah, Dr. H. Bambang Supriyadi, M.Pd, menyampaikan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen penting bagi kami untuk mengenang ajaran dan teladan beliau.

“Acara ini dirancang dengan hati-hati untuk membimbing siswa dalam meneladani kepribadian mulia Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap Islam,” ujarnya kepada Wartawan, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti pembacaan surah Yasin, sholawat, khotbah, dan pengajian. Selain itu, juga dilakukan berbagai kegiatan.

Dalam kesempatan ini, para siswa diajak untuk merenungkan nilai-nilai ajaran Islam, kepedulian sosial, dan kebersamaan dalam masyarakat. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat spiritual dan membentuk karakter siswa yang baik sesuai dengan ajaran Islam.

“Kami berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMA Negeri 1 Dramaga ini dapat menjadi ladang kebaikan dan memperkuat ikatan keimanan seluruh komunitas sekolah,” pungkasnya. (Rival)

Loading