Rabu, Juli 24, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanSosial & Budaya

Terdampak Akibat Kemarau Panjang, Kementerian PUPR Melalui BBWSCC Distribusikan Air Bersih Pada Warga Bogor Di 5 Kecamatan

NANGGUNG,Lensaexpose.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) mendistribusikan air bersih karena akhir- akhir ini warga Kabupaten Bogor terdampak kekeringan akibat kemarau berkepanjangan selama hampir empat bulan.

Petugas Bagian Operasi dan Pemeliharaan BBWSCC Iwan mengatakan, distribusi air bersih tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Bogor. Menurut Iwan, selama kemarau yang berkepanjangan ini, bantuan air bersih yang diberikan BBWSCC kepada warga desa di Kabupaten Bogor semakin banyak.

“Kali ini  penyaluran air bersih dilakukan bagi warga Desa Kalongliud, Hambaro hingga Desa Batutulis Kecamatan Nanggung,” ujar Iwan kepada Jurnal Bogor, Kamis (5/10).

Truk tangki  menyalurkan bantuan air bersih terutama kepada masyarakat yang mengalami krisis air bersih di Kecamatan Pamijahan, Leuwisadeng, Parung, Jasinga dan Kecamatan Nanggung.

“Kami berkomitmen mendistribusikan air  bersih  bagi warga yang terdampak kekeringan secara kontinyu terus dilakukan. Selama masih membutuhkan, terlebih Pemerintah Desa setempat mengajukan tentu kami merespons untuk melakukan penyaluran air bersih,” jelas Iwan.

Dia menjelaskan, pendistribusian air bersih merupakan permintaan masyarakat melalui pengajuan pemerintah desa ke BBWSCC yang ditembuskan ke BPBD Kabupaten Bogor. Tak hanya di Kabupaten Bogor, BBWSCC juga melayani pendistribusian air bersih di Tangerang dan Bekasi.

Sementara Kepala Desa Batutulis Ade Supriatna mengakui hadirnya bantuan air bersih dari BBWSCC  sangat bermanfaat.

“Memang akhir akhir ini masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” tandasnya. (Rdy)

Loading