Selasa, Juni 25, 2024
BandungDaerahJawa BaratKesehatanPemerintahan

Sidak ke RS Cikalong Wetan, Arsan: Tidak Boleh ada Penolakan Pelayanan Meskipun BPJS Nunggak

KBB,Lensaexpose.com – Pj. Bupati Bandung Barat Arsan Latif di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Hernawan melakukan Sidak ke RS Cikalong Wetan, dalam rangka optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat, kamis (28/09/2023)

Arsan selaku Pj Bupati KBB Menuturkan, pelayanan kesehatan masyarakat menjadi prioritas pemerintah daerah yang harus di utamakan, maka dari itu tidak ada penolakan-penolakan tentang pelayanan masyarakat, meskipun pembayaran BPJS nunggak ataupun terlambat.

“Saya berharap rumah sakit cikalong wetan bisa melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin, dan jangan sampai menyulitkan masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan juga, yang saat ini menjadi prioritas selanjutnya, yaitu tentang kebutuhan-kebutuhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang harus di perhatikan oleh pemerintah daerah maupun rumah sakit yang ada di Bandung Barat.

“Saya juga barusan sudah berkomunikasi dengan temen-temen BPJS untuk memberikan dispensasi terhadap ODGJ, dan kita juga akan alokasikan anggaran ruang rawat inap buat ODGJ,” terangnya.

Mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Arsan akan mengoptimalkan dan memaksimalkan semua demi kepentingan masyarakat.

“Karena saya juga mempunyai kewenangan yang di berikan oleh perundang-undangan dan harus di laksanakan,” tandasnya. (Tina)

Loading