Sabtu, Juli 20, 2024
DaerahPemerintahanPeristiwa

Sekda Kab Tanggamus Tinjau Bangunan Sekolah dan Rumah Warga yang Rusak Akibat Terjangan Ombak

Tanggamus,Detakmedia.com – Seketatis Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus mengunjungi Sekolah SDN 3 Pasar Madang yang rusak akibat besarnya terjangan ombak. (Selasa 17 mei 2022)

Sekretaris Daerah bapak Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.si yang mengetahui peristiwa tersebut langsung meninjau ke lokasi kejadian,

Diketahui akibat dari ombak tersebut mengakibatkan rusak nya sembilan (9) rumah warga dan sekolah dasar SDN 3 pasar madang, yang terjadi tepat jam 03:00 wib.

Seketaris Daerah (Sekda) Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis,M.si menyampaikan, agar masyarakat dan seluruh aparat desa tetap tenang dan jangan panik, serta ia memastikan bantuan dari Pemerintah Daerah berupa air bersih dan sembako akan segera dikirim, “katanya Sekda.

Lanjut nya Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.SI, akan adanya perbaikan atas kerusakan yang terjadi di rumah dan sekolah warga Pasar Madang, serta Pemerintah akan segera melakukan pembangunan tanggul beton di bibir pantai yang dirasa rawan akan terjadi nya ombak besar lagi,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 3 Pasar Madang Ibu Mas’aini, Mpd Menyampaikan, proses belajar dan mengajar masih di berlakukan untuk siswa/i kelas enam(6) karna siswa/i kelas enam (6) sedang melaksanakan ujian sekolah, sementara siswa/i yang lain masih diliburkan hingga tanggal 21-mei-2022. “Pungkasnya. (Masri Sp)

Loading