Minggu, Mei 12, 2024
BogorDaerahJawa BaratPemerintahan

Launching Samisade, Desa Rancabungur Bangun 3 Titik Lokasi

Rancabungur,Lensaexpose.com – Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor launching program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahap pertama tahun anggaran 2023 pada, (Kamis 31 Agustus 2023).

Adapun anggaran yang di serap dari program Samsisade tahap pertama tersebut, Desa Rancabungur menerima sebesar Rp. 579.595.200,- yang akan direalisasikan untuk 3 (tiga) titik lokasi pembangunan yakni, pembanguan turap di Rw 10, pembangunan jembatan di RW 08 dan pengecoran jalan lingkungan di RW 06.

“Alhamdulillah Samisade tahap pertama tahun ini, Desa Rancabungur akan mengalokasikan untuk tiga titik pembangun. Untuk pembangunan pertama kita awali dengan peletakan batu pertama yang akan dibangun turap di RW 10,” ujar Kades Rancabungur, Saepudin, S.IP saat membuka launching Samisade di Kp. Rancabungur RT 02 RW 10. (31/8)

Sementara Sekcam Rancabungur, Nanan Hernawan meminta kepada warga sekitar yang sudah di sosialisasikan oleh RT setempat kepada warganya agar turut serta dalam pelaksanaan program Samisade tersebut.

“Saya harap warga sekitar untuk turut serta dalam pembangunan ini dan menjaga serta merawat hasil daripada pembangunan. Karena kalau tidak dipelihara nanti akan cepat rusak,” tutur Nanan.

Nanan mengatakan, program ini bukan program bagi-bagi duit. Akan tetapi ini kewajiban Pemerintah Desa yang diamanahkan oleh Pemerintah Daerah melalui program Samisade untuk menyalurkan kegiatannya sesuai proposal pengajuan.

“Alhamdulillah hari ini kita launching Samisade, dan ini bukti nyata bahwa pemerintah desa akan melaksanakan pembangunan sesuai dengan HOK nya agar mendapatkan kualitas yang baik. Mari kita jaga bersama-sama jangan sampai ada launching tapi kegiatannya tidak ada,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah desa setempat agar segera melaporkan hasil dari kegiatan pembangunan ketika sudah rampung.

“Saya titip jangan lupa laporannya ketika sudah selesai melaksanakan pembangunan, terutama kepada TPK dan perangkat desa untuk segera menyesuaikan anggaran yang sudah ditetapkan di RAB,” tukasnya.

Giat launching itu di hadiri oleh Camat Rancabungur yang diwakili oleh Sekcam beserta jajarannya, Kapolsek Rancabungur beserta anggotanya, Kasi Trantib, TPK, LPM, Tokoh Masyarakat dan sejumlah warga sekitar.

Usai melakukan launching, giat itu kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Sekcam Rancabungur, Kapolsek, Danramil dan juga Kepala Desa setempat. (Rdy)

Loading