Sabtu, Juli 20, 2024
BogorDaerahJawa BaratPemerintahanPendidikanPolitik

Kunjungan Ke Rumpin, Kang AW: Akan Terus Perjuangkan Fasilitas Sarana dan Kualitas di Dunia Pendidikan

RUMPIN,Lensaexpose.com – Politisi senior Kabupaten Bogor, Asep Wahyu Wijaya menegaskan dirinya akan terus membantu Pemkab Bogor guna memperbaiki sekaligus juga meningkatkan dunia pendidikan sebagai fokus utama perjuangan politiknya.

Hal ini ditegaskan AW, sapaannya, saat berkunjung ke lembaga pendidikan MI dan Mts Hidayatul Ikhwan yang berada di jalan Cicangkal Kampung Peusar RT 03 RW 01 Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

“Kunjungan saya ke sekolah ini, sebagai bentuk pengawasan atas pelaksanaan realisasi bantuan dari pemerintah untuk sekolah – sekolah swasta khusus nya madrasah – madrasah. Karena kalau sekolah – sekolah negeri sudah pasti lebih tertata dan terpantau,” ungkap Asep Wahyu Wijaya, Kamis (31/8/2023).

Kang AW mengatakan, pengawasan dan perhatian terhadap sekolah – sekolah swasta baik madrasah maupun umum, sangat diperlukan agar kemajuan dalam dunia pendidikan khususnya di tingkat PAUD, TK/TPA, SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK termasuk pondok pesantren dapat terus di tingkatkan dan semakin merata kualitas atau mutu pendidikannya.

“Karena dunia pendidikan ini berkaitan erat dengan peningkatan dari kualitas sumber daya manusia. Ini hal sangat fundamental bagi kemajuan sebuah negara. Namun kerap diabaikan oleh pemimpin yang tidak memahami hal – hal atau masalah di dunia pendidikan,” cetus AW.

Politisi Nasdem ini mengungkapkan, dirinya akan terus memperjuangkan fasilitas sarana dan kualitas di dunia pendidikan khususnya sekolah – sekolah swasta di Kabupaten Bogor agar bisa lebih baik dan lebih maju. Salah satunya dengan cara memberikan perhatian dan bantuan yang lebih maksimal.

“ini wujud komitmen dan kolaborasi dengan Pemkab Bogor. Karena kita tau di Kabupaten Bogor yang terdiri dari 40 wilayah kecamatan masih cukup banyak sekolah – sekolah swasta yang butuh perhatian dan bantuan. Kami komitmen untuk membantu dunia pendidikan,” pungkas AW. (Rdy)

Loading