Selasa, Mei 7, 2024
Jawa BaratSukabumi

SMPN 5 Satap Jampangkulon Harapkan Bantuan Ruang Kelas dan Sarpras

Kab. Sukabumi | lensaexpose.com

SMPN 5 Satu Atap (Satap) yang berada di Desa Karanganyar Kec Jampangkulon Kab Sukabumi, merupakan sekolah yang mempunyai peranan untuk menuntaskan kegiatan belajar mengajar secara formal di bidang pendidikan sekolah tingkat pertama, yang saat ini mempunyai siswa sebanyak 141 terbagi di kelas 7, 8 dan 9 dan untuk kelas 7 saat ini ada 51 siswa terbukti dengan jumlah itu sekolah ini mempunyai modal awal demi menggerakkan sekolah ini agar terus meningkat dan tambah maju, demikian disampaikan Dede, S. Pd.  selaku kepala sekolah SMPN 5 Satap Jamapangkulon, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/8/2023).

Dikatakan Dede ingin ada penambahan ruangan kelas baru dan rehab ruangan serta adanya pemeliharaan halaman sekolah pemagaran dan tembok penahan tanah, karena ini merupakan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan belajar mengajar secara efisien dan koperatif maka dibutuhkan sarana dan prasarana yang lebih menunjang dan mendukung, harapnya.

Lain halnya dengan Abdul Ajis selaku guru olahraga dan bagian kesiswaan di sekolah ini menuturkan bahwa kami juga mengharapkan sarana olahraga yang mumpuni dan melengkapi kegiatan eskul yang mana ini akan menambah daya tarik dan semangat para siswa dikala melakukan praktek ekstra kulrikuker, ujarnya kepada media ini.

Dikatakannya beberapa perlombaan dan kegiatan yang sudah diikuti pulangnya membawa prestasi seperti beberapa waktu lalu dan dalam waktu dekat ini kami bersama para tim siswa SMPN 5 Satap Jampangkulon diharapkan dapat berhasil membawa gelar juara dan prestasi di ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) yang dilaksanakan di Cikembar Tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Ini merupakan satu keberhasilan agar kami terus berupaya untuk meningkatkan prestasi ini agar kami bisa memberikan warna baru dan kebanggaan terlebih bagi kemajuan sekolah dan meningkatkan bakat para siswa yang bisa membawa harum nama sekolah, “ucapnya. (Very ub)

Loading