Senin, Juli 22, 2024
BogorDaerahJawa BaratNasionalPemerintahan

Upacara Peringatan HUT RI Kecamatan Rumpin Berlangsung Dengan Semarak

RUMPIN,Lensaexpose.com – Upacara bendera serta ragam kegiatan lain dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 tingkat Kecamatan Rumpin berlangsung secara khidmat, meriah dan semarak.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan dilanjutkan dengan kirab bersama. Kegiatan dilaksanakan di stadion mini Kecamatan Rumpin.

Peringatan HUT RI ke 78 ini dipimpin langsung Camat Rumpin Ade Zulfahmi didampingi Kapolsek serta Danramil Rumpin. Hadir pula Sekertaris Camat, para Kepala UPT lintas dinas, Kepala Sekolah SD, MI, PAUD, SMP, SMA, serta seluruh Kepala Desa ang ada di wilayah Kecamatan Rumpin dan juga elemen masyarakat di kecamatan tersebut.

“Acara berlangsung khidmat dan diikuti secara antusias oleh semua elemen warga masyarakat. Semarak kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia atas kemerdekaan bangsa,” ungkap Ade Zulfahmi, Camat Rumpin, Kamis (17/8/2023).

Ia menambahkan, acara peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini juga terasa lebih meriah dari tahun – tahun sebelumnya. Yang lebih membahagiakan, lanjutnya, terlihat secara jelas, adanya kegiatan peringatan ini mampu meningkatkan ekonomi warga dengan banyaknya para pedagang yang mengais rejeki.

“Ini tentunya meningkatkan pendapatan warga masyarakat. Saya berharap terus akan ada peningkatan positif di dalam setiap kegiatan masyarakat agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Ade Zulfahmi.

Sementara itu, Sekcam Rumpin Atjih Djuarsih mengatakan, selain acara utama yaitu pengibaran sang saka Merah Putih, dalam giat tahun ini juga diadakan karnaval dan sejumlah pentas hiburan masyarakat serta penyerahan penghargaan bagi instansi dan warga yang berprestasi di masyarakat.

“Acara memang meriah dan semarak. Masyarakat tumpah ruah memperingati HUT RI tahun ini dengan rasa bahagia dan penuh semangat,” pungkasnya. (Rdy)

Loading