Pemerintah Desa Ciadeg Adakan Launcing Samisade Tahun Anggaran 2022

Kab,Bogor | Lensa Expose – Pemerintah desa ciadeg adakan Launching Samisade di kampung rawey  Rw 08 Untuk merealisasikan anggaran Samisade, anggaran tersebut di gunakan untuk pembangunan infrastruktur jembatan , TPT dan juga betonisasi jalan. Minggu 06 November 2022.

Camat Cigombong R.E Irwan Soemantri S.STP Mengatakan di kecamatan cigombong ini sudah ada beberapa desa yang melakukan launching dan sudah melaksanakan program Samisade.

“ada beberapa di kecamatan cigombong yang sudah melakukan launching dan sudah melaksanakan kegiatan infrastruktur, diantaranya desa ciburayut, desa wates jaya dan hari ini di desa ciadeg, yang lainya mungkin dalam proses pengadministrasian , sehingga kalo sudah cair, harus segera di laksanakan, karena masalah waktu dan cuaca” ucapnya.

irwan juga Mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Bogor yang memberikan bantuan insfratruktur untuk desa ciadeg.

“Terimakasih untuk pemerintah kabupaten bogor yang telah memberikan bantuan insfratruktur di desa ciadeg, mudah-mudahan pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Di tempat yang sama Kepala Desa Ciadeg Wahyu Rahayu menjelaskan bahwa realisasi untuk samisade ada tiga pengerjaan yakni TPT, jembatan dan betonisasi yang di kerjakan secara swakelola.

“Launching samisade yang di adakan kampung rawey ini pengerjaannya melalui swakelola yang berkordinasi dengn pihak RT dan RW setempat,dan anggaran ini kami realisasikan untuk TPT dengan panjang 85 Meter dan ketinggian nya bervariasi, ada yang 3 meter dan ada yang 2 meter, dan untuk lokasi ke dua itu di kampung Gembrong RW 8, ada juga pengerjaan jembatan di dua titik dan juga betonisasi jalan yang panjangnya hampir 310 Meter” ucap nya.

Wahyu juga mengungkapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten bogor.

“saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten bogor dengan adanya program Samisade ini,Desa ciadeg lebih aman lagi, khusus nya pembangunan untuk wilayah-wilayah longsor, yang akhir-akhir ini banyak terjadi bencana, dan Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan yang di adakan oleh pemerintah kabupaten bogor (Samisade) tidak ada lagi bencana di daerah desa ciadeg, yang kami fokuskan untuk TPT,” Ucapnya.

wahyu juga mengimbau kepada masyarakat desa ciadeg untuk merawat dan menjaga pembangunan.

“untuk masyarakat, mari kita jaga pembangunan-pembangunan seperti TPT, jembatan dan juga betonisasi jalan ,karena bantuan Samisade ini ada nya satu tahun sekali dan di rolling kepada rw yang belum tersentuh dana desa, karena kalau bukan kita siapa lagi, perlu pengawasan juga dri masyarakat, BPD, pendamping desa dan juga LPM”.

Wahyu juga berharap Agar bantuan dana Samisade di tahun depan mendapatkan bantuan kembali agar di desa ciadeg dapat mencegah bencana seperti dengan adanya pembangunan.

“saya harap pemerintah desa ciadeg mendapatkan kembali bantuan Samisade di tahun depan , agar kami dapat menanggulangi atau mencegah bencana dengan adanya pembangunan seperti ini,” Pungkasnya.(Wandi)

 68 total views,  2 views today