Rabu, Mei 29, 2024
BogorJawa Barat

Pengawasan Rehab Total Pembangunan SDN Sukaragam 01 Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru

Kab. Bekasi, Lensa Expose.com

Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini fokus membenahi Infrastruktur pendidikan, yang mana pada tahun ini telah menjadi Proyek Strategis daerah melalui pembangunan unit gedung baru serta rehabilitasi bangunan, Jum,at (21/07/23)

Ada 256 bangunan sekolah yang masuk rancangan Program Strategis daerah tahun 2023, gedung Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang sudah rusak atau kritis akan segera di perbaiki.

Tidak main-main di tahun 2023 ini, anggaran yang di kucurkan untuk Program Strategis daerah untuk pembangunan unit Sekolah Dasar baru dan ruangan baru alokasi anggaran sebesar Rp.12 Miliar, dan untuk Sekolah Menengah Pertama melalui pembiayaan Rp. 22 Miliar. Kemudian penambahan 51 ruang kelas Sekolah Dasar anggaran Rp.18,4 Miliar, juga untuk ruang kelas Sekolah Menengah Pertama senilai Rp.12,6 Miliar. Untuk penataan halaman dan pemagaran Sekolah Dasar ada 23 titik dengan anggaran Rp. 7,3 Miliar dan untuk Sekolah Menengah Pertama 34 titik anggaran Rp.9,6 Miliar.

Selanjutnya Rehabilitasi ruangan rusak sedang dan berat, Sekolah Dasar 171 ruangan anggaran Rp. 73,34 Miliar dan untuk Sekolah Menengah Pertama 86 ruangan anggaran Rp. 37,8 Miliar. Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro, kepada awak media

Program Strategis daerah ini, terkait pembangunan sektor pendidikan meliputi pembangunan unit sekolah baru, ruang kelas baru, serta pembangunan sarana prasarana, dan utilitas sekolah yang meliputi penataan halaman hingga pemagaran.

Tepatnya hari ini tanggal 21 Juli 2023, Rehap Total untuk pembangunan SDN Sukaragam 01 Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi sudah mulai di kerjakan. Sebagai kontraktor rehap pembangun adalah CV. Tiga Saudara Mandiri Anugerah. Dengan menelan biaya anggaran sebesar Rp 2.205.248.009, di mulai 12 Juni 2023 sampai 09 Oktober 2023.

Dari hasil pemantauan Media Lensa expose.com baru terlihat gedung sekolah lama sudah di hancurkan, dilanjutkan dengan pemasangan pondasi bangunan baru dan sub material sudah ada di lokasi.
Mudah-mudahan pengerjaan pembangunan Sekolah Dasar Negeri Sukaragam 01 di kerjakan dengan kualitas terbaik sesuai dengan Spesifikasi bangunan. agar bisa di menfaatkan oleh semua siswa-siswi belajar lebih nyaman dan aman, dan untuk bangunannya lebih kokoh catnya.pun tidak cepat pudar.

Pjs Kepala sekolah Bunda Lilis.S.Pd. menyambut baik dengan adanya. pembangunan 6 lokal ruang kelas baru RKB sangat berterima kasih kepada (Pemda) pemerintah daerah kabupaten bekasi yang telah mempercayai mengucurkan bantuan ruangan kelas baru RKB kepada Sekolah Dasar Negeri Sukaragam 01 ini.insyaaallah kami siap untuk mejaga dan merawat nya ucap. PLH Bunda Lilis spd. kepada wartawan media ini, pungkasnya Jum’at (21/07/23) (Hadri Andriansyah)

Loading