Minggu, April 28, 2024
DaerahPemerintahanTanjungbalai

Temu Ramah Kerukunan Bersama Walikota Tanjungbalai

Tanjungbalai|Lensaexpose.com

Dalam temu ramah,bertempat Di Aula Kantor Kemenag Tanjungbalai Jalan Sudirman Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai dilaksanakan Kegiatan TEMU RAMAH KERUKUNAN. Kegiatan ini Di Laksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Tanjungbalai (12/7).

Dihadiri Walikota Tanjungbalai, H. Waris Thalib, S. Ag, MM Ketua DPC Muslimat NU Kota Tanjungbalai, Hj. Fatimah Haitami Waris.Kakankemenag Tanjungbalai, DR. Al Ahyu, MA Ketua MUI Kota Tanjungbalai, H. Hajarul Aswadi, S.pd, I Ketua FKUB Terpilih Kota Tanjungbalai, Hasbullah, SE, MM Dan Mantan Ketua FKUB H. Haidir Siregar, S.Ag Wakapolres Tanjungbalai, AKBP H. Jumanto, SH, MH. Asisten II, Susanto, SE Anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Nuriana Silaban, SH Anggota FKUB Bersama Pemuka dan  Tokoh Agama Kota Tanjungbalai.Ormas Keagamaan :  Forum Wanita Buddhis ( FWB) , Wanita Kristen Indonesia ( WKI) Fatayat NU, Muslimat Alwasliyah, BKMT, PGI.

Perkenalan Diri Ketua FKUB yang baru terpilih, Hasbullah, SE, MM FKUB beberapa hari lalu mengadakan musyawarah. Hasil Musyawarah Mengamanatkan Pada Kami untuk Memimpin FKUB. Kami Mengajak pemuka agama mari sama kita memberikan motivasi pada masyarakat untuk menjaga kerukunan ummat.

Terkait pergesekan antar umat beragama dapat kita atasi apalagi mendekati tahun politik. Jangan Sampai terjadi  gesekan yang bernuansa agama semacam politik identitas.

Temu Ramah Kerukunan ini atas inisiatif para tokoh agama di kota Tanjungbalai. Kami berpikir jgn berkumpul ketika ada masalah saja. Malah Saat seperti ini kita bisa Mengantisipasi segala bentuk persoalan yang mengancam kerukunan ummat beragama.

Pertemuan ini dalam rangka membantu pemko dalam perspektif Agama dan Kerukunan termasuk dalam penanggulangan penyalahgunaan Narkoba dll.Narkoba dan Penggunaan Media Sosial Semacam konten hoaks dan ujaran kebencian yg menyangkut hal hal yang sensitif yg berhubungan dengan keyakinan seseorang.

Ucapan Terima Kasih dari Mantan Ketua FKUB, H. Haidir Siregar, S.Ag, Mudahan-mudahan FKUB kedepan lebih baik lagi dan dapat terus merangkul ummat beragama di kota Tanjungbalai.ucapan Terima kasih pada walikota yg mendukung kami selama ini dan Mohon maaf bila mana ada kekurangan dan kelemahan kami selama menjabat ketua mohon maaf.

Kemarin dilaksanakan Musyawarah FKUB di kantor Kesbsngpol untuk memilih Pengurus Baru dengan cara Voting, sementara menurut Peraturan Pemilihan harus dilakukan dengan cara Musyawarah.

Bukan Melalui Voting sehingga Menurut aturan kepengurusan sekarang belum dianggap syah karena bertentangan dengan Bab III Pasal 10 ayat ( 4) Peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 8 dan No. 9 Tahun 2006 Tentang Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah Dalam Memelihara Kerukunan ummat beragama. Yang Menyatskan pemilihan pengurus dilakukan dengan cara Musyawarah bukan voting.

Arahan Dan Bimbingan Walikota Tanjungbalai.

– Berita Acara  Musyawarah pemilihan pengurus FKUB Sampai Saat ini Belum Sampai kepada Kami Jadi Kami belum bisa Berbicara banyak terkait Polemik kepengurusan FKUB.

Dalam Permasalahan Kerukunan Ada Tri kerukunan pertama adalah Kerukunan Internal Agama, Antar Umat beragama dan Kerukunan Kepada Penguasa.Tanjungbalai terkenal dgn Kota ulama Jadi sudah barang tentu identik dengan.

Tugu kerukunan yang ada di Kawasan WFC itu membuktikan bahwa pemerintah Daerah memang betul betul melakukan pembinaan kerukunan ummat beragama di kota Tanjungbalai.

Di kota Tanjungbalai ini Rumah Ibadah Kuil Belum ada, namun begitu kita akan berupaya untuk Mencari lokasi Pembangunan nya dengan segala keterbatasan dana kita.

Sesama Ummat beragama kita harus saling merangkul dan mengayomi karena Yang Membedakan kita ummat beragama adalah Aqidah dan Ibadah.Diluar itu kita Harus Saling berinteraksi dalam bingkai Kerukunan.

Diskusi Kerukunan Dengan Topik Pembahasan Antisipasi Peredaran Narkoba Di Kota Tanjungbalai oleh Wakapolres Tanjungbalai AKBP H. Jumanto, SH, MH.

UU yg paling tinggi Di Dunia ini adalah Kitab Suci.

Permasalahan yang ada di Masyarakat Saat ini adalah jauh nya ummat dari kitab suci agama nya masing masing.

Tokoh Agama di harapkan Memberikan pencerahan pada ummat Masing-masing. Bapak ibu para tokoh agama adalah polisi nya Tuhan yang ikut mengawasi, memberikan siraman rohani bagi masing masing ummat.

Saran Dan Masukan Peserta Diskusi. Hasil Saran Dalam Diskusi ini Akan Disampaikan Kepada Walikota untuk Di bahas pada Pertemuan Temu Ramah Kerukunan yang ke 7 yang Rencana nya dilaksanakan Nanti di Pendopo Rumah Dimas Walikota.

Tentang peredaran Narkoba, Kita harus serius Kepada gembong Pengedar dan Bandar Narkoba.

Mohon Ketua terpilih segera Mengejar SK Pengurus Untuk Keabsahan Kepengurusan, Kemudian Mengupayakan lokasi Kantor Sekretariat FKUB untuk operasional organisasi.(A Fazari).

Loading