Selasa, Juni 18, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Listrik di Kemang Padam Usai Tiang Roboh Ditabrak Mobil, ULP PLN Bogor Barat Gercep Lakukan Perbaikan

KEMANG,Lensaexpose.com – Pasca sebuah tiang listrik dan tiang telepon roboh ke badan jalan raya Kemang akibat kejadian tabrakan beruntun melibatkan mobil Avanza dan truk diesel, aliran listrik di sekitar lokasi kecelakaan lalu lintas pun padam.

Petugas ULP PLN Bogor Barat sebagai penanggungjawab teknis pun langsung turun tangan dan melakukan perbaikan. Dipantau langsung Manajer ULP PLN Bogor Barat, sekitar 6 orang petugas tampak langsung bekerja memperbaiki.

“Pasca kejadian tiang listrik roboh, aliran listrik di sepanjang jalur sempat padam. Namun telah kami lakukan perbaikan dan saat ini pemadaman listrik sudah di lokalisir di dua gardu yang terganggu,” ungkap Sumargono, Manajer ULP PLN Bogor Barat saat ditemui wartawan di lokasi, Jum’at (7/7/2023).

Ia menjelaskan, perbaikan jaringan listrik akibat tiang listrik yang patah dan roboh ke badan jalan ini dilakukan petugas dan menggunakan satu mobil operasional.

“Tiang baru sudah kita bawa ke lokasi dan akan langsung dipasang, sekaligus juga memperbaiki kabel listrik yang rusak,“ paparnya.

Sumargono menambahkan, jika proses perbaikan tersebut diperkirakan akan memakan waktu sekitar 3 (tiga) jam. Sehingga pemadaman listrik di sekitar area tersebut juga diperkirakan sekitar tiga jam.

“Kami hanya melakukan perbaikan tiang listrik dan jaringan kabel listrik. Kalau untuk tiang dan kabel Telkom itu bukan kewenangan kami,” tukas Sumargono.

Sebagai informasi, akibat kecelakaan beruntun antara satu unit mobil Avanza dengan truk diesel pengangkut hebbel, satu tiang telepon roboh dan satu tiang listrik milik PLN patah dan ikut roboh ke bagian badan jalan raya Kemang. (Rdy)

Loading