Senin, April 29, 2024
BogorDaerahJawa BaratPemerintahanPendidikan

SMP PGRI 1 Parung Gelar Wisuda 85 Siswa Lulusan Angkatan 2023

KEMANG,Lensaexpose.com – Sebanyak 85 siswa dari kelas IX di SMPN PGRI 1 Parung angkatan 2023 telah dinyatakan lulus dalam ujian. Puluhan siswa dari dua rombongan belajar ini pun mengikuti acara wisuda bertajuk “Graduation Ceremony Angkatan 2023” yang berlangsung di Aula Zona Madina, Dompet Dhuafa, Sabtu (1 Juni 2023).

Kegiatan wisuda tersebut tampak dihadiri oleh Ketua Yayasan (YPLP) Ukay Sukarna, M.Pd, Kepala SMP PGRI 1 Patung Satria, S.Pd. serta tamu undangan diantaranya Kades Jampang Wawan Hermawan, A.Md., Pembina SMP 1 Parung Iwan Wangsa Muharam, Sekum PGRI Cabang Kemang Andreas K.W., S.Pd. dan sesepuh SMP PGRI 1 Parung Nilan Kumis.

Kepala SMP PGRI 1 Parung, Satria mengungkapkan, kegiatan wisuda diadakan setelah ada kesepakatan dan persetujuan antara wali murid, Komite Sekolah dan pihak Yayasan yang diadakan sebelum kegiatan.

Satria menjelaskan bahwa wisuda ini sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia semua siswa yang lulus dan wali murid serta para guru. Di acara wisuda ini juga dipentaskan sejumlah kreativitas seni budaya dan keterampilan siswa siswi.

“Semoga dengan giat wisuda ini, ada semangat bagi anak – anak yang telah lulus agar terus bisa meningkatkan prestasi dan terus belajar guna mencapai cita – cita mereka,” ungkap Satria.

Sementara seorang wali murid yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku berterima kasih kepada pihak sekolah, guru dan semua pihak yang telah mendidik murid – murid hingga lulus dengan baik dan bisa melanjutkan ke jenjang atau tingkat SMA.

“Kami sebagai orang tua tentunya sangat bersyukur pada Tuhan dan berterima kasih pada para guru dan pihak sekolah,” ujar Yuliana.

Sedangkan Pembina SMP PGRI 1 Parung, Iwan Wangsa Muharam mengaku bangga dan bersyukur dengan adanya pelaksanaan giat wisuda lulusan angkatan 2023 di sekolah tersebut.

“Kelulusan 85 siswa siswi kelas 9 di SMP PGRI 1 Parung Angkatan 2023 menjadi sebuah bukti nyata keberhasilan dari proses belajar mengajar di sekolah ini. Semoga seluruh siswa siswi semakin rajin dan semakin berprestasi di dalam pendidikan selanjutnya,” pungkas Iwan Wangsa Muharam. (Rdy).

Loading