Selasa, April 23, 2024
DaerahPemerintahan

Binmas Polsek Lima Puluh Bangkitkan Semangat Pos Kamling Merah Putih

Batu Bara | Lensaexpose.com

Dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas (Pemeliharaan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif, Kanit Binmas Polsek Lima Puluh Polres Batu Bara IPDA Aidil Anwar mendorong pemerintah Kelurahan Lima Puluh Kota untuk menghidupkan kembali Pos Kamling yang diberi nama sebutan Pos Kamling Merah Putih.

Kegiatan dilaksanakan di Pos Kamling Lingk I Perumnas Kel. Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (23/03/2022).

Kanit Binmas Polsek Lima Puluh Polres Batu Bara IPDA Aidil Anwar menjelaskan, Kegiatan ini semata-mata hanya untuk menciptakan Harkamtibmas yan kondusif selain itu Bapak Kapolda Sumut juga mengadakan perlombaan dalam memperebutkan Kapolda Cup terkait Pos Kamling ini sehingga persiapan Pos Kamling Merah Putih ini dalam penyebutannya nantinya.

“Dan perlu juga dimatangkan karena kegiatan perlombaan ini juga berlaku diseluruh Provinsi Sumatera Utara,” sebutnya.

Pengecekkan dilakukan sekaligus pemberian saran dan arahan agar pelaksanaan Pos Kamling Merah Putih ini bukan semata-mata untuk memenangkan lomba saja tetapi juga dapat diteruskan dan dihidupkan kembali budaya Pos kamling ini untuk dikemudian hari sehingga kondusifitas di lingkungan kita semua dapat terbina.

 

Sumber: Humas Polres

Pewarta: Miko

Loading