Minggu, Mei 26, 2024
Pemerintahan

SMP dan SMK IT Napala Gelar Paturay Tineung Dengan Menampilkan Karya Siswa

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

SMP dan SMK IT Napala menggelar acara paturay tineung (pelepasan siswa/i) kelas XII yang berlangsung di Aula lantai 2 SMK IT Napala jalan Pasar Cikereteg, Kp. Ciletuh, Ciderum, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, Senin (19/06/2023).

Kepala SMK IT Napala Bu Oliv dalam keterangannya kepada media ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh orangtua siswa/i, atas kepercayaan dan kerjasama yang sudah terjalin selama 3 tahun dengan menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan SMK IT Napala.

“Tanpa kerjasama dan kepercayaan dari orangtua, niscaya dengan segala keterbatasan sekolah, sulit dapat memberikan layanan yang maksimal bagi putra putri kita,” ungkapnya.

Acara Paturay Tineung Siswa/i hari ini merupakan bukti rasa percaya keamanan orangtua siswa dengan sekolah.

“Kami sebagai Pendidik masih banyak kekurangan dalam Pelayanan,dan Kami para Pendidik SMP dan SMK IT tetap berusaha untuk memperbaikinya, agar Prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” imbuhnya.

Dikatakan bu Oliv bahwa hari ini jumlah siswa SMK IT yang lulus berjumlah 45 orang dari satu jurusan yaitu Multi Media, tetapi ketika mereka melaksanakan ujian kelulusan itu berbeda beda, ada jurusannya design grafis, film pendek, iklan, dan novel atau membuat cerita.

“Semoga dengan ilmu yang diperoleh selama belajar di SMK IT Napala ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan dan saya berharap mereka bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,”harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Bu Oliv lulusan SMK dapat melakukan 3 hal yaitu bekerja dengan segala bekal yang telah didapatkan di sekolah selama 3 tahun, melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk memaksimalkan, mengembangkan, meningkatkan segala kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.

“Yayasan Napala Indonesia memberikan beasiswa kepada lulusan terbaik, keluarga tidak mampu, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (S1). Hal ini sebagai langkah upaya guna mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang dimiliki oleh para pemuda pemudi Indonesia sebagai generasi bangsa,”paparnya.

Akhir kata Bu Oliv mengucapkan Selamat jalan anak anakku, teruslah untuk mengembangkan diri sebagaimana yang kami cita citakan. Kami titipkan negeri ini kepada kalian untuk dijaga, dan rawatlah bumi ini. Semoga Allah SWT menganugerahkan rahmatNya kepada kita sekalian, serta tetaplah mewarnai kebaikan dimanapun kalian berada.

“Maafkan kami dalam kebersamaan selama 3 tahun, mungkin kami ada kesalahan dan kekurangan selam bersama. Kepada dewan guru beserta jajaran SMK IT Napala, saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas segala bakti kepada anak anak kita. Semoga Allah membalas segala amalan baik kita dengan syurga Nya, Aamiin.

Ditempat yang sama Pengawas SMK, Udin Aminudin Lubis.M.Pd yang juga hadir pada acara tersebut berpesan kepada siswa siswi yang sudah lulus agar Prestasi yang diraih bisa dipertahankan, karena takdir kita hari ini ditentukan oleh perbuatan masa lalu dan takdir kita di masa depan ditentukan oleh perbuatan kita di masa kini, seringlah berbuat baik untuk sesama.

“Anak anak sekalian harus senantiasa berpikir positif dan raihlah masa depan yang gemilang seperti Elang yang terbang Tinggi menembus Cakrawala dan membawa nama harum pribadi, keluarga serta Almamater. bersama sama Kita menuju Generasi yang gagah dan berani untuk menggapai mimpi, Niscaya akan berdampak pada masa depan Bangsa Indonesia, sehingga akan menjelma seperti Elang yang Gagah berani dan juga layaknya bintang yang akan selalu bersinar,” ujarnya.(Irfan Lubis)

Loading