Minggu, Mei 26, 2024
BogorJawa Barat

Pelantikan Forum Rt/Rw Kecamatan Parung Bogor

Bogor, Lensaexpose.com – Coki Pasaribu melantik Pengurus Forum Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) lingkup kecamatan Parung kabupaten Bogor tahun 2023, di Aula PPPG ParungKabupaten Bogor, Jumat (26/05/2023).

Dalam sambutannya Coki Pasaribu Ketua Umum Forum mengatakan, RT dan RW merupakan garda terdepan untuk masyarakat karena mutlak dipilih langsung oleh warga. Baik memanajemen lingkungan, bagaimana menangani permasalahan kesehatan, pendidikan, bencana alam, ketahanan pangan, dan lainnya.

Menurut Coki, peran RT dan RW sangat penting dan jadi ujung tombak, semua dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat oleh mereka. Apapun itu baik program kegiatan .

Tidak hanya itu, lanjut coki RT dan RW juga mampu menggerakkan warganya . Kemudian kebijakan pemerintah, hingga membantu dan menyelesaikan berbagai persoalan juga menjaga kondusivitas wilayah parung Kabupaten Bogor.

Sementara Edi Junaedi ketua furom RW/RT Kecamatan Parung mengatakan bahwa
pasti orang yang ditunjuk menjadi RT dan RW itu orang pilihan rakyat, secara tidak langsung mereka adalah wakil rakyat di wilayah,” katanya.

Ia percaya bahwa forum RT dan RW ini akan menjadi satu kekuatan bagi Pemerintah kecamayan parung Kabupaten Bogor, karena dipilih langsung oleh masyarakat, secara otomatis mereka pasti akan membantu rakyat.

Menurutnya, Pemkab Bogor sangat mendukung forum RT dan RW ini, karena RT RW merupakan mitra strategis bagi Pemkab Bogor juga para kades dan memang di bentuk oleh rakyat didukung rakyat.

Ketua Forum RT RW Kecamatab parung menyampaikan kepada awak media yg hadir, RT dan RW itu merupakan bagian dari stuktural pemerintahan. Berdirinya Forum RT RW ini menjadikan wadah untuk bersatu membangun Kabupaten Bogor dengan segala potensi yang dimiliki.

Edi junaedi juga mengatakan, forum RT RW tersebut akan bersenergi dengan pemda

“Prinsipnya kami RT RW sekecamatan parung siap ,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini langkah awal kita bahwa RT RW di kecamatan parung ini bisa lebih bersinergi lagi dengan pemerintah di tingkat Kabupaten, di pemerintah desanya, juga di pemerintah tingkat kecamatan,” ujarnya.

Turut hadir Camat parung, Adi Hendrayana , perwakilan Danramil parung, Kapolsek Parung dan para anggota forum RT RW se-kecamatan parung kabupaten Bogor.

(Ry/zul)

Loading