Selasa, Mei 28, 2024
Pemerintahan

Asesmen P5 di SMA Negeri 1 Sukajaya Memperkenalkan Kearifan Lokal dan Budaya Wayang Golek

Bogor _ Lensaexpose.com
SMA Negeri 1 Kecamatan Sukajaya kabupaten Bogor menggelar Asesmen P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) acara ini diisi dengan materi pembelajaran Kearifan lokal dan Wayang Golek tradisional Indonesia dari alumni.

Para siswa/i perkenalkan kearifan lokal kuliner masyarakat sukajaya dengan Makanan tradisional yang ada di kecamatan sukajaya.

Adapun puncak acara asesmen tersebut di isi dengan mempersembahkan wayang golek dari  para alumni sekolah.

Teguh Sutopo selaku kepala sekolah saat di wawancara jurnalis Lensaexpose.com (18/02) “acara ini sangat penting untuk mengembangkan kreativitas siswa-siswi serta memperkenalkan kepada generasi muda tentang meningkatkan kecintaan mereka terhadap kearifan lokal dan budayadi Indonesia.

“Saya bangga dengan para siswa-siswi kita yang telah mempersembahkan makanan  tradisional Indonesia beserta wayang golek dari alumni  dengan sangat baik. Kita harus terus mengembangkan budaya dan seni tradisional kita agar dapat terus dikenal oleh masyarakat dunia,” ujarnya

Para siswa-siswi juga memberikan tanggapan positif terhadap materi pembelajaran yang diberikan. Mereka merasa senang dan puas karena dapat mempelajari dan melestarikan tentang berbagai macam kearifan lokal dan budaya Indonesia yang sangat kaya dan beragam.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa juga diberikan kesempatan untuk saling berbagi pengalaman informasi serta belajar dari satu sama lain.

Acara ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain maupun generasi muda untuk lebih memperhatikan dan mengembangkan.
Dengan begitu para siswa-siswi dapat menjadi generasi yang mencintai dan melestarikan kearifan lokal dan seni budaya tradisional Indonesia.

Loading