Sabtu, Mei 25, 2024
Pemerintahan

Kodim 0412/LU Ikuti Rangakaian Kegiatan Istighosah Kubra di Gedung Alamsyah RPN Kotabumi

Lampung Utara-lensaexpose.com

Anggota Kodim 0412/Lampung Utara mengikuti Rangkaian Kegiatan Istighosah Kubra secara Serentak, Kegiatan itu dalam rangka Memperingati Isra’ dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M secara Virtual. Bertempat di Gedung Alamsyah RPN Kotabumi Kel. Kelapa Tujuh Kec. Kotabumi Selatan Kab. Lampung Utara pada Minggu, 19/02/2023.

Istighosah Kubra tersebut di Gagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat, KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. bekerja sama dengan MUI Pusat, MUI Kabupaten Cianjur dan Alim Ulama Kab. Cianjur Prov. Jawa Barat dan diikuti oleh seluruh Jajaran Kodam, Korem dan Kodim.

Momentum kali ini, dilakukan secara Virtual dari Masjid Agung Cianjur Jawa Barat dengan mengusung tema, “Muhasabah dan Istighosah Dzikir dan Do’a Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isro dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW”.

Kegiatan yang diawali dengan Sholat Subuh Berjamaah yang diimami oleh Ustad Efendi dilanjutkan Mengikuti Ceramah, Tausiah dan Istighosah.

Memasuki acara Inti dilakukan Pembacaan Qalam Ilahi (Ayat Suci Al-Qur’an) yang dibacakan oleh Ustad Memed Rachmad, Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan- Sambutan, Ketua Umum MUI, KH. M. Cholil Nafis, LC., MA., Wakil Gubernur Jawa Barat Hi. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Wakil Presiden Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin.

Kegiatan Istighosah Kubra turut juga dihadiri oleh para Forkopimda dan para Pemangku Kepentingan Kabupaten Lampung Utara. seperti, Ka Kemenag yang diwakili oleh Bapak Nang Sukarman, S.Ag., M.Pd.I., Ustadz Efendi, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Serta PNS Kodim 0412/LU, Anggota Polres Lampung Utara dan Warga Masyarakat.

Semoga dalam Momentum Istighosah Kubra tahun ini, dapat lebih meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan YME. Acara pun berjalan dengan Hikmat, Tertib, Aman dan Lancar.(zul)

Loading