Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahan

Pemkab Beltim Sumbangkan 6 Ekor Sapi Hewan Kurban

Beltim | Lensaexpose.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur menyumbangkan 6 ekor sapi dan dua ekor kambing kurban pada Idul Adha 1443 Hijriyah. Sumbangan berasal dari pegawai Pemkab serta perusahaan swasta di Kabupaten Belitung timur.

Total sumbangan dari pegawai Pemkab Beltim untuk hewan kurban yang dapat terkumpul yakni sejumlah Rp114.027.000. Sumbangan ini diakomodir oleh masing-masing OPD dan dikoordinasikan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Belitung timur.

Saat menerima Penyerahan Hewan Qurban Hari Raya Iduladha 1443 H, dari PT. Fortuna Tunas Mulya, di halaman Kantor Bupati Beltim, Jum’at (8/7/22) Bupati Beltim Burhanudin mengatakan dari pegawai Pemkab Beltim mampu menyumbangkan tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. Sedangkan dari CSR perusahaan, total 3 ekor sapi.

“Dua ekor sapi dari PT Fortuna Tunas Mulya dan satu ekor sapi dari PT Steelindo Wahana Perkasa. Kita dari Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas sumbangan sapi-sapi tersebut,” ucap Aan sapaan Akrab Burhanudin.

Tahun depan Aan berharap akan lebih banyak lagi hewan kurban yang dapat disumbangkan bagi masyarakat saat Iduladha. Mengingat saat Iduladha merupakan waktu yang tepat untuk bersedekah bagi orang yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi masyarakat, terutama karyawan Pemda yang bersedekah dari masing-masing kantor. Berbagi rezeki itu kan bagus,” harap Aan.

Sebanyak tiga ekor sapi yang merupakan hasil sumbangan Pegawai Pemkab Beltim diberikan kepada Kecamatan Kelapa Kampit, Gantung dan Dendang.

Sementara itu, dari perwakilan PT Fortuna Tunas Mulya, Amri mengatakan tahun ini perusahaannya menyumbangkan 6 ekor sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Belitung timur.

“Dua untuk Pemda, satu untuk Dinas Lingkungan Hidup, satu polres, satu Desa Jangkar Asam, satu Desa Batu Penyu dan satu Laut,” ungkap Amri.

Staf Mining di PT yang beroperasi di Desa Jangkar Asam ini pun berharap agar tahun depan perusahaanya dapat lebih banyak menyumbangkan hewan kurban untuk warga di Kabupaten Belitung timur.

“Kita berharap semoga sumbangan in bermanfaat. Doakan keuntungan perusahaan meningkat sehingga dapat memberikan bantuan lebih banyak lagi,” ujar Amri. (Tomy)

Loading