Sabtu, Mei 25, 2024
DaerahPemerintahan

Silaturahmi Bersama Jajaran Kecamatan Datuk Bandar, Wali Kota Tanjungbalai Tekankan Aparatur Peka Tupoksi

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib melakukan kunjungan kerja di awal tahun 2023 ke Kecamatan Datuk Bandar, Rabu (4/1).

Bertempat di Kantor Camat Datuk Bandar, Waris bertatap muka dengan seluruh Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) di kecamatan tersebut.

Waris mengatakan Kunker dilakukan dalam upaya untuk mengetahui persoalan yang sebenarnya di lapangan sekaligus evaluasi dan monitoring pelaksanaan pelayanan umum dan penyelenggaraan pemerintahan.

Dalam pesannya, Waris menekankan kepada Lurah dan Kepling agar semakin peduli dan memiliki kepekaaan sebagai seorang pemimpin di wilayahnya masing-masing.

“Saya ingatkan, posisi kita saat ini berada di bawah rakyat, untuk itu kita harus memberikan pelayanan di saat masyarakat membutuhkan. Kita harus benar-benar tau persoalan di lapangan pada wilayah kerja kita. Laksanakanlah tugas dengan baik. Lakukan perbaikan kinerja kedepannya,” katanya.

Tidak sampai di situ saja, Waris juga mengingatkan agar Lurah dan Kepling sentiasa tanggap menghadapi persoalan sampah guna mengantisipasi datangnya banjir.

“Sampaikan kepada Dinas PUPR, kalau ada banyak sampah di sungai. Pembersihan sampah di sungai sudah ada anggarannya. Untuk itu, perlu kesadaran saudara sebagai Lurah dan Kepling,” sambungnya.

Diakhir arahan, Wali Kota Waris mengakui masih banyak program untuk memenuhi kebutuhan warga dalam pelayanan cepat dan prima yang belum maksimal. Ia mengingatkan pelayanan umum yang bersentuhan dengan kepentingan warga harus menjadi prioritas.

“Saya ingatkan kembali, program pemko Tanjungbalai ini wajib disosialisasikan oleh para Camat, Lurah dan Kepling kepada masyarakat. Termasuk kota kita sudah menuju Smart City. Hal ini tentu akan mempermudah semua kedepannya. Bisa melalui aplikasi ataupun call center melayani beragam laporan darurat, seperti pemadam kebakaran, kepolisian, rumah sakit, BPBD, layanan ambulans, bantuan medis, PLN, dan mobil jenazah,” tandasnya.

Dalam kunjungannya, Waris didampingi Kabag Pemerintahan Heri Antoni, Plt Kadis Kominfo Andrinuka Saptana, Kabag Protokol Darwansyah Merta Wijaya dan diterima langsung oleh Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis. (A Fazari).

Loading