Selasa, Juli 23, 2024
DaerahJawa BaratPemerintahan

Tahapan Awal Pilkades Desa Waru Berjalan Sesuai Jadwal

Kab. Bogor | Lensaexpose.com

Peraturan bupati (Perbup) no 66 tahun 2020 mengenai tata cara pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa dan Perbub no 69 tahun 2020  tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah covid -19 dalam penyelenggaraan pemilihan kepala desa dan petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari Sekda mengenai pelaksanaan pemilihan kepala desa sebagai payung hukum dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di kabupaten Bogor yang akan di gelar bulan Maret tahun 2023.

Hal ini dikatakan Dedih Sudrajat S.Pd selaku ketua Pilkades Waru kecamatan Parung kabupaten Bogor kepada media di kantor desa, Senin (19/12/2022).

Lebih lanjut dikatakan Dedih, sosialisasi pilkades sudah disampaikan panitia kepada warga desa, melalui rt, rw dan kepala dusun serta tahapan tahapan pelaksanaan hingga nantinya ditetapkan sebagai calon kepala desa.

“Sosialisasi dan tahapan tahapan pilkades sudah dilaksanakan sejak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Waru menetapkan ketua panitia dan anggota pilkades untuk menjalankan tugas melakukan pilkades untuk masa bakti tahun 2023 – 2029,” ujar Dedih.

Ditempat yang sama Arip Pribadi selaku anggota panitia pilkades bagian seksi pendaftaran dan penjaringan mengatakan tahapan sosialisasi dan penjaringan hingga pendaptaran sudah ditetapkan sesuai jadwal tahapan yang dimulai tanggal 9 hingga 17 Desember 2022.

“Alhamdulillah pendaftaran sudah ditutup tanggal 17 Desember 2022 dimana para balon yang mendaftar ada 5 orang yang sudah memenuhi kuota,”jelas Arip.

Adapun nama nama balon yang sudah mendaftar adalah :

1 Muhidin S.Pd

2.Nasim S.Pd

3. Acep Sopyan.

4. Maryam Rahmawati. Amd.BA.

5. Nurhasan.

Dikatakan Arip Pribadi kelima orang yang sudah mendaftar dinyatakan berkasnya lengkap dan sudah menandatangani fakta integritas diatas kertas bermaterai menyatakan siap menerima jika tidak terpilih dihadapan panitia pilkades, tegas Arip Pribadi selaku anggota panitia pilkades bagian seksi pendaftaran dan penjaringan (Irfan).

Loading