Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahan

Buka Pelatihan KSP/USP Koperasi, Plt Wali Kota Harapkan Pelaku UMKM Lebih Siap Hadapi Berbagai Tantangan Di Masa Pandemi

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tanjungbalai melaksanakan kegiatan “Pelatihan KSP/USP Koperasi, DAK Non Fisik Pelatihan DAK Non Fisik PK2UKM tahun 2021”, di Aula Raja Bahagia Resto, Jalan Arteri, Senin (6/12).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib hadir membuka kegiatan Pelatihan tersebut yang diikuti 30 orang pelaku usaha/koperasi. Sementara yang menjadi Narasumber kegiatan Toto Budianto dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Sumatera Utara.

“Semoga maksud dilaksanakannya kegiatan ini betul-betul dan benar-benar meningkatkan kapasitas SDM bagi pelaku usaha, khususnya bagi pelaku usaha di segala bidang atau beragam jenis usaha di kota Tanjungbalai,” kata Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris saat membuka kegiatan.

Plt Wali Kota juga menyampaikan perlunya strategi bertahan bagi UMKM di Masa Pandemi.

“Bapak dan Ibu lebih mengetahui peluang usaha di masa pandemi sejak tahun lalu. Manfaatkan terus era teknologi ini dalam meningkatkan pemasaran produk bapak/ibu melalui Platform Digital. Harapan kami juga untuk menjadikan koperasi ini eksis khususnya di Tanjungbalai. Sehingga bisa terus berjalan maksimal meningkatkan pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sebelum pelatihan dimulai dilaksanakan pre test dan post test sesudah pelatihan selesai, untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta pelatihan terhadap materi yang disampaikan.

Toto Budianto memaparkan metode pembelajaran klasikal layaknya di dalam kelas beserta praktek dan diskusi.

Kegiatan Pelatihan dihadiri Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Zainul Arifin. (A Fazari)

Loading