Sebuah Rumah di Sumantri Ludes Terbakar, Korban Berharap Dapat Perhatian dari Pemda Setempat

ASAHAN, Lensaexpose.com – Kebakaran siang tadi di Jalan Sumantri hanguskan sebuah rumah semi permanen, Nek Rohana TH (60) pemilik rumah berharap adanya perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) setempat segera menyalurkan bantuan.

Peristiwa kebakaran ini terjadi di Lingkungan IV Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Minggu (18/12/2022)

Menurut keterangan Heru (28) anak laki laki korban peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.45 WIB.

“Dalam sekejap rumah habis terbakar tidak ada yang tersisa karena bahan bangunan rumah hampir 70% berbahan kayu,” kata Heru di lokasi kebakaran.

Puluhan warga setempat sempat ikut memadamkan api dengan alat seadanya, hingga pemadam kebakaran tiba dilokasi setelah rumah hampir ludes terbakar.

Belum di ketahui persis penyebab kebakaran ini, “Katanya terkena jilatan api bakaran sampah dan kerugian di taksir mencapai Rp 100 Juta lebih,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, Nek Rohani di ketahui tinggal bersama Suami anak dan cucunya.

Kebakaran bermula saat nek Rohana sedang tiduran sementara anak dan suaminya sedang berada diluar rumah.

Beruntung nek Rohana terbangun dan sempat menyelamatkan diri bersama cucunya sebelum kobaran api menyambar lebih besar.

“Cukup banyak barang berharga kami yang habis terbakar, pakaian sekolah dan buku buku cucu saya pun habis tak ada yang tersisa, tinggal baju yang di badan inilah yang tersisa,” sebut nek Rohana berlinangan air mata.

Terakhir nek Rohana berharap kepada Pemerintah Daerah setempat semoga dapat segerah menyalurkan bantuan kepada meraka. (Miko)

 166 total views,  2 views today