Cegah Stunting, Desa Kiarapandak Selenggarakan Konvergensi Pada Ibu Hamil dan Balita

Bogor,Lensaexpose.com – Dalam memenuhi kebutuhan asupan protein sangat penting guna mencegah terjadinya stunting. Untuk meminimalisir hal itu, Desa Kiarapandak Kecamatan Sukajaya Menyelenggarakan Konvergensi dan sosialisasikan pencegahan untuk ibu hamil dan balita yang kekurangan gizi, Jumat (02/12/2022).

Menurut Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), stunting adalah kekurangan gizi pada bayi di 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) yang berlangsung lama dan menyebabkan terhambatnya perkembangan otak tumbuh kembang anak.

“Dalam Rangka pencegahan baik Penanganan untuk Ibu hamil maupun Balita kekurangan Gizi atau Sunting, Pemerintah Desa Kiara Pandak telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dari Dana Desa,” Ujar Kades Kiarapan kokdak, Tedi Sofyan kepada awak media, Jum’at (02/12/2022).

Adapun, sambung Tedi, Pemberian Makanan Pokok (PMP) berupa Bubur, Susu, Snack dan berbagai jenis makanan pendukung lainya Untuk asupan gizi bagi 760 balita.

“Melalui upaya – upaya ini pemerintah desa kiarapandak berharap agar kedepannya bisa mengurangi atau dapat bebas dari Sunting,” pungkas Tedi Sofyan. (Pal)

 130 total views,  2 views today