Selasa, Juni 18, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Polsek Prapat Janji Selesaikan Problem Solving

Asahan | Lensaexpose.com – Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Bripka A Siahaan menghadiri Problem Solving Permasalahan patok batas tanah yang berpindah dan sekaligus pengerusakan tanaman berupa 1 batang pohon karet)” di Desa Bangun Sari Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan.

Selasa (29/11/2022) sekira jam 10.50 wib. Dalam giat problem solving tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh keluarga yang hadir dalam mediasi ini agar menjaga Keamanan situasi dalam mediasi agar tercipta situasi yang aman kondusif dan damai.

Selain itu bhabinkamtibmas juga menyampaikan awal pokok permasalahannya, pada saat itu Tuppal Sitanggang merasa bahwasanya Patok Tanah yang sebelumnya berada berpindah ke tanah miliknya.Tuppal Sitanggang juga merasa keberatan terkait adanya Pohon Karet (mengklaim bahwasanya miliknya) telah dirusak.

Hasil problem solving Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji serta Camat Setia Janji akan melakukan pengukuran ulang tanah milik Tuppal Sitanggang yang berbatasan langsung dengan pihak terkait diatas.Pengukuran kembali akan dilaksanakan pada hari Kamis dini hari (01/11/2022) dengan melibatkan Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji.

Dimana kedua belah pihak setuju dengan pengukuran ulang.Pihak yang diadukan merasa itu adalah tanamannya.Perkembangan situasi akan pertama kali dilaporkan kembali kepada Kapolsek Prapat Janji, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. **

Loading